Forgot Password Register

AHY Kritik Revolusi Mental Jokowi, Begini Reaksi PDIP

AHY Kritik Revolusi Mental Jokowi, Begini Reaksi PDIP Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) (tengah) (Foto: dok.Demokrat)

Pantau.com - Sindiran Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) yang menyebut revolusi mental Jokowi telah gagal ditanggapi santai oleh Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani. 

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani itu justru mengaku senang dan berterimakasih kepada orang yang mengkritik pemerintah secara membangun.

"Itu kan biasa saja dalam dinamika politik. Bisa saja seperti itu kan, sampai hari ini juga kan Demokrat belum kemudian menentukan posisinya di mana," ucap Puan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018).

"Jadi kalau kemudian dia memberikan otokritik ataupun kritik kepada pemerintah selama itu membangun saya berterima kasih," tuturnya.

Baca juga: Puan 'Ngebet' Ingin Bertemu Prabowo Saat Lebaran

Menurut Putri Megawati itu, posisi Demokrat yang belum menentukan arah koalisinya dinilai wajar untuk melontarkan kritik kepada pemerintah.

Namun ketika disinggung pernyataan AHY itu bisa memperkecil peluang untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan di 2019 mendatang, Puan menyerahkan sepenuhnya kepada partai berlambang mercy itu sendiri.

"Ya kita lihat saja bagaimana kemudian nanti apakah ini akhirnya Demokrat enggak akan bergabung atau bergabung ya tentu itu tanyakan ke pak SBY lah," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More