Forgot Password Register

Airlangga Pastikan Tidak Akan Ada Poros Ketiga Di Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menduga tidak akan ada poros ketiga dalam pertarungan politik pada 2019 mendatang.

"Tidak ada poros ketiga, karena sekarang partai yang sudah mendukung Jokowi itu ada enam partai dan presentasi 65 persen kursi di DPR sehingga hampir dipastikan tidak ada poros ketiga," ujar Airlangga di Hotel Redtop Jalan Pecenongan, Gambir Jakarta Pusat, Jumat, 20 Juli 2018.

Airlangga memahami dirinya juga tidak dapat menutup kemungkinan poros ketiga, karena politik yang sifatnya serba kemungkinan, dan semua bisa terjadi

"Hampir (tidak ada), karena dalam politik semua selalu ada kemungkinan," tuturnya.

Baca juga: Jadi Pesaing Kuat Jokowi, Prabowo Diprediksi Tak Akan Jadi 'King Maker'

Menurut Airlangga, hingga kini partainya tetap pada satu keputusan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) mendukung Jokowi di Pilpres, dan belum ada perubahan soal itu.

"Partai yang pertama mendukung Pak Presiden untuk periode kedua dalam bentuk keputusan organisasi, Rapimnas maupun Munas, dan dari awal kita tidak berbicara masalah yang lain-lain oleh karena itu ya posisi kita tetap," ungkapnya.

Sementara itu adapun partai-partai yang telah resmi mendukung Jokowi ialah PDIP, PPP, PKB, Golkar, Hanura, dan NasDem.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More