Forgot Password Register

Akankah Pergantian Pemimpin BI Pengaruhi Stabilitas Kerja?

Akankah Pergantian Pemimpin BI Pengaruhi Stabilitas Kerja? Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo. (Foto: Pantau.com/Ratih Pratiska)

Pantau.com - Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menjamin tidak ada kekosongan kepemimpinan menjelang pergantian masa jabatannya berakhir pada 24 Mei 2018 mendatang.

"Saya akan ada di Bank Indonesia sampai tanggal 24 Mei 2018 dan 24 Mei 2018 kita sudah punya gubernur terpilih Pak Perry Warjiyo, 24 Mei pada saat saya mengakhiri tugas langsung Pak Perry mengganti saya," ujarnya saat ditemui oleh wartawan di Masjid Baitul Ihsan, Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (27/4/2018).

Ia juga memastikan bahwa Dewan Gubernur tetap berjalan efektif meski adanya transisi kepemimpinan. Ia memastikan pihaknya selalu hadir untuk memastikan stabilitas sistem keuangan Indonesia. 

Baca juga: Patut Dicoba! Ini Usaha untuk 'Mahmud' yang Nggak Ada Matinya

"Tetapi kan Dewan Gubernur berjalan efektif seperti saya sampaikan Bank Indonesia akan selalu hadir di pasar kita akan senantiasa moneter makroprudensial dan sistem peredaran uang, dan kita akan menjaga stabilitas sistem keuangan Indonesia," paparnya.

Sehingga ia menjamin tidak ada kekosongan jabatan karena masa transisi langsung dilakukan pergantian jabatan. Pihaknya memastikan bahwa kerjasama dengan lembaga dan kementerian terkait tetap berjalan baik.

"Nggak ada (kekosongan jabatan) jadi begitu nanti Pak Perry membacakan sumpahnya,terus langsung serah jabatan lalu semua berjalan baik. Dan sampai terakhir semua akan jaga dan transisi ini akan berjalan baik termasuk koordinasi kita dengan pemerintah dan OJK," pungkasnya.

Baca juga: Duh! Penyedia Jasa Titip Barang Kena Imbas Nilai Tukar Rupiah 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More