Forgot Password Register

Akibat Video Kontroversial, 5 Pemain Persija Jakarta Terkena Sanksi dari Komdis PSSI

Komisi Disiplin PSSI. (Foto: PSSI) Komisi Disiplin PSSI. (Foto: PSSI)

Pantau.com Komisi disiplin PSSI memutuskan untuk menghukum lima pemain Persija Jakarta yang terlibat menghina pihak lain dalam sebuah video. Kelima pemain tersebut yakni Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Asri Akbar dan Ahmad Syaifullah.

Seperti diketahui sebelumnya, pemain Persija itu melakukan tindakan rasis kepada suporter Persib Bandung, Viking di media sosial. Mereka terlihat bernyanyi-nyanyi di mes mereka pada Maret lalu.

Baca Juga: Terkait Video Hina Pendukung Persib, Pemain Persija Jakarta Ini Minta Maaf

Atas tindakan tidak terpuji kelima pemain Macan Kemayoran tersebut mendapat sanksi kerja sosial untuk mengampanyekan antirasis di media sosial baik di media pribadi maupun media klub. Selain itu, mereka juga dikenai denda sebesar Rp15 juta.

Dalam sidang Komite Disiplin tersebut, PSSI tak hanya mengganjar hukuman kepada pemain Persija saja. Namun juga memberikan hukuman kepada pemain Persib Bandung yaitu Supardi dan Taufiq (Bali United) yang melawan wasit, keduanya di ganjar denda sebesar Rp50 juta.

Selain pemain, ada juga jajaran klub yang terkena sanksi seperti pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert dan Munafri Arifuddin (manajer PSM). Kedua mendapatkan teguran keras dari PSSI akibat protes berlebihan.

Terakhir komisi disiplin juga memberikan hukuman bagi Bali United dan Persib Bandung. Klub tersebut kedapatan melakukan pelanggaran yakni melempar botol, untuk Serdadu Tridatu mendapatkan denda sebesar Rp80 juta, sementara Maung Bandung Rp45 juta.

Baca Juga: Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas Ajak Persija Minta Maaf kepada Viking

Share :
Komentar :

Terkait

Read More