Forgot Password Register

Headlines

Aksi 928 Penyelam Wanita Bentangkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Pecahkan Rekor MURI

 928 penyelam wanita membentangkan bendera Merah Putih di Manado. (Foto: Antara/Adwit B Pramono) 928 penyelam wanita membentangkan bendera Merah Putih di Manado. (Foto: Antara/Adwit B Pramono)

Pantau.com - Penyelaman massal dan pembentangan bendera Merah Putih dilakukan di bawah laut oleh 928 penyelam perempuan yang digelar Wanita Selam Indonesia (WASI) di Pantai Teluk Manado, Sabtu (11/8/2018). Hal itu sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Pendiri MURI, Jaya Suparna kepada Ketua Umum WASI, Tri Tito Karnavian, usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pendiri MURI, Jaya Suparna mengatakan ini merupakan hari yang sangat membanggakan bagi kita semua dan kepada bangsa Indonesia. Karena pada hari ini telah tercipta satu rekor oleh para penyelam perempuan nusantara dan mengibarkan bendera yang terpanjang di dalam laut.

"Rekor ini bukan rekor Indonesia, tetapi rekor dunia. Hari ini MURI dengan bangga menganugerahkan piagam penghargaan rekor dunia," katanya.

Baca juga: Masa Tanggap Darurat Diperpanjang, Korban Gempa Lombok Mencapai 387 Jiwa

Ia menambahkan ini suatu peristiwa yang mengharukan dan membanggakan.

"Piagam pengghargaan MURI dianugerhakan atas rekor pembentangan dan pengibaran bendera di dalam laut oleh perempuan Indonesia, dalam jumlah terbanyak. Dengan rasa bangga menggunagerahkan rekor ini kepada WASI," kata Jaya sambil menyerahkan penghargaan kepada Ketua WASI Tri Tito Karnavian.

Ketua WASI, Tri Tito Karnavian mengatakan terima kasih kepada Jaya Suprana atas penghargaan dan pengakuan ini. "Bersyukur ternyata kita tidak hanya mendapat rekor Indonesia saja, tetapi rekor dunia Indonesia," katanya.

Baca juga: JK Yakin Pilpres 2019 Akan Berjalan 'Soft'

Ia menambahkan, mudah-mudahan rekor ini bermanfaat bagi kita kaum perempuan yang menunjukkan kepada semua masyarakat, perempuan bersama-sama kita bisa," katanya.

Penyerahan penghargaan itu disaksikan antara lain Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Bambang Waskito, para pejabat TNI Polri, peserta menyelam serta masyarakat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More