Forgot Password Register

Aksi Demo di Jalanan Paris Berakhir Ricuh, Polisi dan Pengunjuk Rasa Saling Serang

Aksi Demo di Jalanan Paris Berakhir Ricuh, Polisi dan Pengunjuk Rasa Saling Serang Ilustrasi aksi unjuk rasa. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Kerusuhan pecah di jalan-jalan Paris, ketika para demonstran berdemonstrasi menentang kebijakan ideologi pemerintah Prancis dan reformasi bentrok dengan personel polisi anti huru-hara.

Melansir Russia Today, Rabu (10/10/2018), rekaman dramatis itu menunjukkan pengunjuk rasa berhamburan ketika diserang oleh polisi anti huru hara, yang bersenjatakan tongkat dan gas air mata.

Baca juga: Pertemuan Jilid II Trump-Kim Dilaksanakan Usai Pemilu November Mendatang

Setelah dakwaan, beberapa perwira anti-huru-hara Prancis berdiri berjaga-jaga dengan tameng guna mengamankan aksi demonstrasi. Situasi hanya memanas ketika para demonstran menyalakan obor.

Polisi terus mencoba menerobos barisan pengunjuk rasa dan mengamankan seorang yang dianggap sebagai provokator. Pemuda itu tampak linglung setelah mendapatkan pukul di dahinya, dengan darah mengalir di wajahnya.

Baca juga: Sinkhole di China Menewaskan Empat Pejalan Kaki

Konfederasi Umum Tenaga Kerja (CGT) dan Angkatan Pekerja (FO), serta kelompok mahasiswa dan pensiunan, para demonstran menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap kebijakan reformasi pemerintah.

Bentrokan antara polisi antihuru-hara dan pengunjuk rasa selama demonstrasi Hari Buruh tahun ini di Paris menjadi sorotan dunia, setelah seorang pembantu Presiden Emmanuel Macron tertangkap kamera ikut memukuli pengunjuk rasa. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More