Pantau Flash
KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Soekarwo Pekan Depan
Kantongi USD102 Miliar, Huawei Duduki Posisi 1 dari 500 Perusahaan China
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka

Aksi Pramugari Filipina Menyusui Bayi Penumpangnya di Pesawat Mendadak Viral

Aksi Pramugari Filipina Menyusui Bayi Penumpangnya di Pesawat Mendadak Viral Ilustrasi pesawat. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seorang pramugari membantu seorang ibu dengan bayi yang menangis selama penerbangan. Patrisha Organo (24), bekerja dalam sebuah penerbangan domestik Filipina yang bertugas di pagi hari pada Selasa (6 November 2018), saat dirinya melihat seorang bayi menangis beberapa saat setelah lepas landas.

Melihat bayi itu menangis, Patrisha kemudian mendekati sang ibu, yang ternyata telah kehabisan susu formula untuk anaknya. Ia lalu menawarkan diri untuk memberikan asi kepada bayi tersebut.

Baca juga: Wow! AP II Berencana Kelola Clark International Airport Filipina

Patrisha juga merupakan seorang ibu yang memiliki bayi berusia sembilan bulan bernama Jade, jadi ia mengetahui apa masalah penumpangnya itu.

"Selama saya mendengar tangisan bayi, saya tahu pasti ada masalah yang mungkin saya bisa membantu itu," ucap Patrisha.

"Saya tahu saya bisa membantu penumpang itu, karena saya juga menyusui anak saya sendiri, jadi saya menawarkan itu," ucapnya.

Baca juga: Filipina Ungkap Ketertarikan Dengan Kapal Selam Rusia

Ia mengatakan, ibu dari bayi tersebut sangat berterimakasih kepada dirinya yang telah menyusui anaknya. Ibu dari bayi tersebut telah kehabisan susu formula sejak di bandara.

"Saya bisa membayangkan betapa bingungnya ibu itu, sebagai seorang ibu saya memahami perasaannya. Ibu itu pasti merasa tak berdaya tidak bisa memberi anaknya makan, maka saya harus menolong," lanjut dia, seperti dikutip Daily Mirror, Jumat (9/11/2018).

Sebelum meninggalkan pesawat, ibu dari bayi tersebut kembali mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Patrisha atas pertolongannya.

"Saya menyusui bayi orang lain di pesawat. Saya hanya bisa bersyukur karena dianugerahi air susu yang bisa digunakan untuk membantu," tutup Patrisha.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: