Forgot Password Register

Headlines

Akui Diajak Bentuk Poros Ketiga, PAN Keukeuh Dukung Pencapresan Prabowo

Akui Diajak Bentuk Poros Ketiga, PAN Keukeuh Dukung Pencapresan Prabowo Hanafi Rais (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku bahwa memang sempat ada ajakan untuk membentuk poros ketiga guna bertarung di Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais mengatakan, ajakan tersebut datang dari partai-partai di luar koalisi Prabowo. 

Kendati begitu ia menegaskan, sikap resmi PAN sejauh ini sampai dengan hasil Rakernas keluar adalah tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai capres dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Kemarin Ketum (ketua umum Zulkifli Hasan) juga pernah diundang ke istana, beberapa fungsionis partai lain juga mengajak untuk kemungkinan buat poros-poros yang lain. Tetapi saya kira moment of truth adalah sore ini," cetus Hanafi ditemui di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Siapapun Cawapresnya, Cak Imin Pastikan Tetap Bergabung dengan Koalisi Jokowi

Anggota Komisi I di DPR RI itu, tak merinci secara jelas dengan menyebutkan nama partai mana saja yang mengajak untuk membentuk poros ketiga. Ia hanya menyebutkan partai yang mengajak membentuk poros ketiga itu yang jelas bukan dari koalisi Prabowo. 

"Yang jelas bukan dari koalisi kita," tegasnya. 

Baca juga: Andi Arief: Sandi Uno Pernah Minta Gulingkan Duet Prabowo-AHY Jadi Sandi-AHY

Lebih lanjut, Hanafi menegaskan, partainya tidak akan mau berkoalisi dengan poros yang belum siap. Untuk itu, ia akan lebih siap mengahadapi Pilprea 2019 bergabung koalisi dengan Partai Gerindra.

"PAN sudah mengambil sikap resmi karena kita juga tidak bisa terus menerus ditarik-tarik untuk hal yang tidak pasti, kita juga harus menentukan, insyaallah kalau bendera sudah dikibarkan maka kita bersiap untuk memenangkan kontestasi pilpres 2019," tegasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More