Forgot Password Register

Alami Pneumonia, Legenda Sepak Bola Ronaldo Dirawat

Alami Pneumonia, Legenda Sepak Bola Ronaldo Dirawat Ronaldo Luis Nazario de Lima (Foto: Reuters/ Ueslei Marcelino)

Pantau.com - Mantan pemain legendaris Brazil Ronaldo Luiz Nazario de Lima, atau akrab dipanggil Ronaldo saat ini sedang berada di rumah sakit di Ibiza untuk memulihkan diri dari pneumonia atau infeksi paru-paru, pada hari Minggu (12/8/2018).

Menurut Surat kabar Diario de Ibiza mengatakan peraih Sepatu Emas Piala Dunia 2002 itu saat ini berada di unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit pribadi Policlinica Nuestra Senora del Rosario di pulau yang berada di Spanyol tersebut, setelah dibawa ke rumah sakit umum di pulau itu pada Jumat malam, 10 Agustus 2018.

Baca juga: Resmi Gabung Chelsea, Kepa Pecahkan Rekor Kiper Termahal di Dunia

Sejumlah nara sumber mengatakan bahwa Ronaldo sedang dalam tahap pemulihan  diri dengan baik. Namu pihak rumah sakit itu belum dapat dimintai keterangan. Sebelumnya Ronaldo dikabarkan sedang berlibur di Ibiza ketika ia jatuh sakit.

Setelah memutuskan pensiun dari sepak bola pada 2011, Ronaldo memiliki karier yang cemerlang. Ia sempat bermain di PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, AC Milan, dua klub Brazil Corinthians dan Cruzeiro, serta Real Madrid.

Ia berhasil memenangi dua gelar Liga Spanyol dengan Real Madrid, Piala UEFA dengan Inter Milan, dan mengangkat trofi Piala Dunia pada 1994 dan 2002 bersama negaranya Brazil.

Ia juga berhasil mendapatkan penghargaan 2 kali Ballon d'Or, yakni penghargaan untuk pemain terbaik dunia, pada 1997 dan 2002.

Baca juga: Chelsea Dapatkan Kepa, Courtois ke Real Madrid

Share :
Komentar :

Terkait

Read More