Forgot Password Register

Alami Tabrakan Segitiga di Jerez, Ini Pendapat Lorenzo

Alami Tabrakan Segitiga di Jerez, Ini Pendapat Lorenzo Jorge Lorenzo. (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, tak ingin memperpanjang masalah terkait insiden yang terjadi di Sirkuit Jerez pada Minggu 6 Mei 2018. Menurutnya, dirinya, Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso merupakan rider terbersih di MotoGP.

Seperti diketahui, tabrakan terjadi pada delapan lap terakhir antara tiga rider di atas. Kala itu, Lorenzo, Dovizioso dan Pedrosa berada di urutan kedua, ketiga dan keempat.

Dovi yang berada di posisi ketiga melakukan overtake ke Lorenzo, mengetahui itu, X-Fuera -julukan Lorenzo- mencoba mengambil alih di tikungan keenam. Sayangnya di waktu bersamaan Pedrosa yang berada di sisi lintasan secara tak sengaja menubruk kompatriotnya hingga akhirnya Lorenzo pun menyenggol Dovizioso.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Segitiga, Dovi Salahkan Pedrosa dan Lorenzo
 
"Gambar (foto ataupun rekaman ulang) sudah jelas. Namun, saya tidak ingin berbicara mengenai siapa yang salah. Kami merupakan tiga pembalap terbersih di MotoGP," kata Lorenzo, mengutip dari Crash, Selasa (8/5/2018).

Lorenzo menyayangkan kejadian yang tak menguntungkan mereka. Terlebih kepada rekan satu timnya, Dovizioso yang tengah bersaing di perburuan gelar juara.
 
"Ini momen yang sangat tidak beruntung. Kami terjatuh bersama-sama dan tidak tidak pernah terlibat kecelakaan seperti ini sebelumnya. Kami tidak beruntung, terutama bagi Ducati dan Dovi yang sedang bersaing dalam perburuan gelar," tambahnya.


Sementara itu, Pedrosa juga senada dengan pendapat Lorenzo. Menurutnya, mereka sudah tampil apik, tapi dewi fortuna tak berpihak hingga tak bisa menghindari kecelakaan segitiga tersebut.

"Saya berpikir kami sebenarnya sudah membalap dengan sangat baik. Kami pantas meraih posisi yang lebih baik pada saat ini," ujar Pedroso.

Pada seri balapan di Jerez, dimenangi Marc Marquez (Repsol Honda) diikuti Johann Zarco (Yamaha Tech3) dan rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Klasemen pun dikuasai oleh Marquez (70), Zarco (58), dan Maverick Vinales (50).

Baca Juga: Tampil Brilian di GP Jerez, Ini Kata Marquez

Share :
Komentar :

Terkait

Read More