Forgot Password Register

Alasan Ganda Putra Jadi Andalan di Thomas Cup, Legenda Bulutangkis: Itu Klasik!

Alasan Ganda Putra Jadi Andalan di Thomas Cup, Legenda Bulutangkis: Itu Klasik! Christian Hadinata. (Foto:Pantau.com/ Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Thomas Cup akan berlangsung pada 20-27 Mei 2018, di Bangkok, Thailand. PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) memberikan target ke tim ganda putra untuk bisa merebut poin pada setiap turnamen.

Ya, tim ganda putra memiliki andalan yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah 10 kali dalam turnamen belum terkalahkan. Tak ayal, duo minions -julukan Kevin/Marcus diharapkan bisa memberi poin dan menjadi harapan dari tim Thomas Cup 2018.

Baca Juga: Lama Tak Juara Uber Cup, Ini Pesan Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Legenda bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata mengatakan bahwa dalam tiap grup merupakan partai rebutan, karena dalam grup B terdiri dari grup neraka, ada Thailand sebagai tuan rumah dan juga ada Korea.

Sementara Indonesia sebenarnya memiliki kekuatan klasik dari sektor ganda yang selalu menjadi tumpuan bagi tim Thomas Cup. Maklum dari dulu hingga sekarang ketika bermain beregu Merah Putih selalu memberikan beban ke tim ganda. Walaupun sebenarnya tidak meremehkan tunggal tapi sektor ini patut diperhitungkan.

"Secara keseluruhan berada di Grup B ini merupakan partai rebutan dari tiga tim, rebutan yang bakal terjadi sudah pasti antara Thailand, Korea dan kita Indonesia. Dan masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, Thailand sudah pasti karena dia tuan rumah itu menjadi kelebihannya, kalau Asia sudah pasti Korea harus diwaspadai, dan kalau kita main di beregu adalah kelebihan kita," ujar Christian Hadinata.

"Masalah klasik Indonesia adalah sektor ganda yang selalu menjadi tumpuan di tim Thomas, intinya ganda putra tidak boleh sampai kehilangan poin. Bukan karena meremehkan tunggal putra, hanya saja tidak mudah karena kalau kita lihat Anthony menjadi peringkat tertinggi di tunggal tapi tentu saja dia akan bertemu dengan unggulan lainnya dari tim lawan juga," tuntasnya. (Willa Wildayanti).

Baca Juga: Tim Putri Indonesia Patut Diunggulkan di Uber Cup 2018

Share :
Komentar :

Terkait

Read More