Forgot Password Register

Alasan Valentino Rossi Gagal Naik Podium di GP Amerika Serikat

Alasan Valentino Rossi Gagal Naik Podium di GP Amerika Serikat Valentino Rossi kala mengaspal di GP Amerika Serikat. (Foto: Yamaha Racing MotoGP)

Pantau.com Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai dirinya kalah cepat dengan rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Alhasil, dirinya kehilangan kesempatan naik ke podium saat mentas di Circuit of the Americas (COTA), Minggu 22 April 2018 waktu setempat.

Ya, The Doctor -julukan Rossi- Gagal Naik Podium. Rossi Akui Kalah Cepat dengan Andrea Iannone, dan harus puas menuntaskan balapan di urutan keempat. Sementara, hasil positif didapatkan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang keluar sebagai runner-up.

Baca Juga: Finis Posisi Kedua GP Amerika Serikat, Vinales Makin Pede Tatap Jerez

Kendati demikian, pemegang tujuh gelar juara MotoGP itu tak menyesal gagal naik ke podium. Rossi melihat kemampuan pesaingnya yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Vinales dan Iannone begitu cepat.

"Ini merupakan akhir pekan yang baik, karena saya selalu berada di posisi lima besar. Tapi di balapan, saya berharap dan saya diharapkan sedikit lebih kuat untuk mencoba meraih podium," kata Rossi seperti dikutip oleh Crash, Senin (23/4/2018).

"Saya tahu bahwa Márquez dan Maverick sedikit lebih kuat. Tetapi saya berharap saya cukup cepat untuk memperjuangkan podium dengan Iannone. Tetapi Andrea lebih cepat dari saya dan saya tidak dapat melampauinya," jelas sosok berusia 39 tahun tersebut.

Dalam tiga balapan musim 2018, Rossi berada di posisi tujuh klasemen sementara MotoGP. Ia mengumpulkan 27 poin, dengan rincian sekali podium ketiga di Qatar, gagal raih poin di Argentina dan terakhir di GP Amerika Serikat meraih posisi keempat.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Seri Amerika Serikat, Marquez Rajai COTA

Share :
Komentar :

Terkait

Read More