Pantau Flash
Akibat Demo Catalan, Partai El Clasico Diundur
Mahathir Mohamad Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Nasihati Anak Muda, Jack Ma: Kebanyakan Orang Pintar Ingin Menang
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api

Alfredo Vera Targetkan Juara, Kapten Persebaya: Saya Lolos AFC

Alfredo Vera Targetkan Juara, Kapten Persebaya: Saya Lolos AFC Rendi Irwan (kanan) saat melawan Arema FC. (Foto: situs Persebaya)

Pantau.com - Kapten Persebaya Surabaya Rendi Irwan mengaku realistis mengenai target di Liga 1 2018. Mengingat Bajul Ijo baru saja kembali ke kasta tertinggi sepakbola Tanah Air setelah musim lalu berjuang di Liga 2.

Meski begitu, Rendi tetap memiliki target besar untuk Persebaya. Penggawa mungil dengan tinggi 156 sentimeter itu bertekad membawa Bajul Ijo lolos ke AFC Cup musim depan.

Baca Juga: Ini yang Buat Kapten Persebaya Menangis Usai Kalahkan Arema

“Saya realistis mengenai target Persebaya. Karena saat ini tim masih banyak pemain yang dulu di Liga 2. Kalau pelatih sebenarnya menargetkan juara, tapi kalau saya lolos AFC,” ujarnya kepada pewarta.

Persebaya berhasil mengalahkan Arema FC pada pekan ke-7 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu, 6 Mei 2018. Tuan rumah menang berkat gol tunggal Misbakhus Solikin pada menit 83.

Namun, kemenangan yang diraih Bajul Ijo harus didapat dengan susah payah. Rapatnya barisan bertahan Arema pada laga tersebut sukses membuat penyerang-penyerang tuan rumah frustrasi di babak pertama.

Selepas jeda, Persebaya melakukan beberapa rotasi. Salah satunya memainkan Misbakhus di menit 68 yang masuk menggantikan sang kapten, Rendi Irwan yang mengalami cedera.

Baca Juga: Gol Telat Misbakhus Solikin Bawa Persebaya Kandaskan Arema FC 1-0

Ternyata pergantian yang dilakukan Vera berjalan mulus. Bola liar di depan mulut gawang Arema berhasil dituntaskan dengan baik lewat sepakan Misbakhun untuk mengubah skor jadi 1-0.

Kemenangan ini membuat Persebaya melejit ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 11 poin. Sementara itu, Arema masih tertahan di posisi 17 dengan lima angka. 

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: