Pantau Flash
Amnesti Internasional Sebut Facebook Dan Google Ancam HAM Sedunia
Erick Thohir Resmi Tetapkan Ahok dan Chandra Hamzah sebagai Pimpinan BUMN
Juan Cuadrado Perpanjang Kontrak Bersama Juventus hingga 2022
Terduga Pembobol Bank DKI Bertambah Jadi 41 Orang
Resmi! Bamsoet Nyatakan Maju Tantang Airlangga di Munas Golkar

'Aliando' Gagal Eksekusi Penalti, Rene Alberts Pasang Badan

'Aliando' Gagal Eksekusi Penalti, Rene Alberts Pasang Badan Eze saat dijatuhkan pemain Semen Padang di kotak penalti (Foto: Antara)

Pantau.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut gagalnya eksekusi penalti yang dilakukan penyerang andalannya Ezchiel Ndouassel (Aliando) disebabkan hilangnya konsentrasi.

"Mungkin fakta Semen Padang menunda pertandingan dengan mengancam melakukan walk out dan Ezechiel kehilangan konsentrasi karena menunggu terlalu lama," kata Robert usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 18 September 2019.

Untuk diketahui memang pada menit ke-60 laga Persib kontra Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 itu, para pemain Semen Padang mengancam walk out lantaran tidak terima atas keputusan wasit saat Ezechiel terjatuh di kotak penalti.

Baca Juga: Ezechiel Menghilang Tak Ada Kabar, Pelatih Persib Khawatir

Apalagi penyerang Padang bernomor punggung 99, Vanderlei Fransisco terlihat bersikukuh kepada wasit menganggap bahwa penyerang Persib yang akrab disapa Eze itu melakukan diving.

Namun wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Faulur Rosy tidak menghiraukan protes Semen Padang itu dengan tetap memberikan hadiah penalti kepada Maung Bandung.

Namun sayang, kesempatan emas tersebut tidak bisa dikonversi Eze menjadi gol lantaran bola melambung ke atas gawang Teja Paku Alam.

"Kami seharusnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan karena mendapat penalti, saya rasa itu jelas penalti," ungkap Robert.

Baca Juga: Soal Aksi Peleremparan, Persib Tuntut PT LIB Usut Tuntas

Pelatih yang mengantarkan Arema Malang menjadi kampiun pada 2010 itu menganggap para pemain Semen Padang tidak bagus dalam melakukan protes. "Dan tentu tidak bagus Semen Padang melakukan protes seperti itu, tidak tahu aturannya seperti apa, tetapi wasit harus menuliskan itu dalam laporannya," tuturnya.

Sementara di sisi lain, Pelatih Semen Padang Welliansyah pun saat itu mengintruksikan para pemainnya agar tetap menjalani pertandingan. Menurutnya keputusan wasit juga nantinya ada yang menilai, namun para pemain perlu menjaga emosi.

"Saya ingatkan pemain jaga emosi, sabar, terima itu keputusan wasit nanti juga ada yang menilai. Tidak ada lagi unsur yang lain," kata Welliansyah.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Olahraga

Berita Terkait: