Forgot Password Register

Alih-alih Temukan Remaja Tenggelam, 6 Regu Damkar Malaysia Ini Justru Meregang Nyama

Alih-alih Temukan Remaja Tenggelam, 6 Regu Damkar Malaysia Ini Justru Meregang Nyama Ilustrasi pemadam kebakaran. (Foto: Reuters/Stephen Yang)

Pantau.com - Misi pencarian remaja yang dilaporkan hilang pada Rabu (4 Oktober 2018) di kolam pertambangan timah justru mengakibatkan 6 penyelam tewas. 

Dilansir Channel News Asia, Jumat (6/10/2018), Kepala Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Selangor, Mohammad Hamdan Wahid mengatakan, cuaca gerimis menyelimuti kawasan itu ketika para penyelam pergi ke kolam sekitar pukul 21.12 waktu setempat. 

"Tiba-tiba arus kuat muncul di area tersebut dan membuat para penyelam berputar-putar di air dan peralatan mereka terlepas." tambahnya. 

Baca juga: Ada Tanda Kehidupan di Dalam Kapal Feri yang Tenggelam di Tanzania

Ia menambahkan, para penyelam itu berada di air selama 30 menit. Saat penyelam muncul, tim telah melakukan tindakan pertolongan pertama CPR, namun gagal.

Para penyelam diidentifikasi bernama Mohd Fatah Hashim (34), Izatul Akma Wan Ibrahim (32), Mazlan Omarbaki (25), dan Yahya Ali (24) yang berasal dari Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Unit Penyelamatan Air Pelabuhan Klang.

Sedangkan dua penyelam lainnya adalah Adnan Othman (33) dan Muhammad Hidzul Malik Shaari (25) dari unit yang sama di wilayah Shah Alam.

Baca juga: Momen Paus Bungkuk Setinggi 5 Kali Berakrobatik di Pasifik Selatan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More