Forgot Password Register

Amankan May Day, Polisi Siagakan Ribuan Personel Cadangan

Amankan May Day, Polisi Siagakan Ribuan Personel Cadangan Polisi amankan aksi May Day 2018 (Foto: Pantau.com/ Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Polda Metro Jaya menyiapkan pasukan cadangan guna mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kita siapkan seribu pasukan cadangan untuk mendukung pasukan yang telah dikerahkan," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Dadik Soesetyo di Jakarta Selasa (1/4/2018).

Dadik mengatakan pasukan cadangan itu untuk membantu personel yang di lapangan ketika terjadi eskalasi status dan kondisi keamanan. Ia mengungkapkan berdasarkan pendataan jumlah personel yang hadir pada apel pasukan cadangan mencapai 1.072 orang.

Dadik menuturkan kemungkinan jumlah pasukan cadangan akan bertambah lantaran masih ada anggota yang belum hadir pada apel pasukan tersebut.

Baca juga: Ratusan Buruh Mulai Padati Patung Kuda Jakarta

Polisi perwira menengah itu menjelaskan pasukan diizinkan untuk kembali ke rumah saat kondisi maupun situasi peringatan May Day dipastikan aman dan terkendali.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah mengerahkan 20.000 personel termasuk jajaran polres, polsek dan Mabes Polri mengamankan aksi peringatan Hari Buruh Internasional.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menuturkan massa dari berbagai serikat buruh yang datang ke Jakarta mencapai 25.000 hingga 30.000 orang.

Argo menyatakan aksi peringatan May Day berlangsung sejak pukul 10.00 WIB-18.00 WIB dengan sasaran kegiatan di Istana Merdeka, Istora Senayan, Balaikota Gubernur DKI Jakarta dan Gedung DPR/MPR RI.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More