Forgot Password Register

Amien Beri Syarat ke Jokowi, Nasdem: Kayak Pertemuan Presiden Korut-Korsel Saja

Sekretaris Jenderal Nasdem Jhonny G Plate (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Sekretaris Jenderal Nasdem Jhonny G Plate (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Nasdem Jhonny G Plate meminta Amien Rais tak permasalahkan tempat pertemuan dengan Presiden Jokowi, pasalnya pertemuan bukan selayaknya pertemuan antara Presiden Korea Utara dan Korea Selatan.

"Jadi jangan kita asumsikan pertemuan ini seperti pertemuan Presiden Korea Utara, Korea Selatan dan Amerika Serikat, jangan. Itu perang, mereka bermusuhan, Nadi tempatnya pun menjadi pentingnya harus tempat netral," ujar Jhonny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

Jhonny mengatakan memang tak etis, saat sesama tokoh bangsa harus menentukan syarat tempat, padahal tujuannya demi memperkokoh kekuatan bangsa.

"Nah, ini pertemuan sesama tokoh bangsa tokoh nasional kita kok pakai syarat-syarat tempat. Ini masalah bangsa masalah nasional kita," imbuh Jhonny.

Selebihnya, Jhonny berharap bahwa Amien sebagai tokoh besar dalam reformasi menunjukkan sikap negarawan, yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara menjaga persatuan.

Baca juga: Amien-Jokowi Bakal Bertemu, PDIP: Masa Jokowi yang Harus Sowan?

"Tapi substansi pertemuannya, kalau bisa bertemu kami dukung dengan serius itu pertemuan yang baik, tapi bukan konteks pemerintahan saja ya, konteks negara sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara," imbuhnya.

Lagipula kata Jhonny pertemuan ini bukanlah yang pertama Jokowi berkomunikasi dengan lintas partai dan kelompok, seperti pertemuannya dengan Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jokowi sendiri Pak Prabowo sudah bertemu di sana. Ketua-ketua partai sudah ketemu, kalo presiden kan ada jadwalnya. Kita sesuaikan dengan jadwal kerja (presiden) kalo kita punya niat baik dimana saja kapan saja dimana ada waktu tempat bertemu," katanya.

"Tapi kalo pakai syarat mudah-mudahan waktu presiden cocok, jadi jangan karena apa-apa nya, tapi karena kesibukan presiden saja. Dan tidak spesifik kepada Pak Amien dengan semua tokoh," sambungnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More