Forgot Password Register

Headlines

Amien Rais Blak-blakan Soal Habib Rizieq Hingga Layangkan Tantangan Terbuka untuk Jokowi

Amien Rais (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Amien Rais (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais menyatakan, jika dia mendapatkan pesan dari Habib Rizieq Shihab ketika ia mengunjunginya ke Arab Saudi yang perlu diperhatikan jelang Pilpres 2019.

Menurutnya, Rizieq meminta koalisi umat segera dibentuk untuk menampung seluruh aspirasi umat Islam. Ia menyatakan, koalisi tersebut semata-mata untuk kebaikan negara.

"Jadi saya sudah ketemu Habib Rizieq. Saya dan Prabowo sudah ketemu langsung di kediamannya. Pesan Habib, Pak Amien sebaiknya kekuatan umat Islam di dalam Koalisi Umat. Kita umat Islam bukan hanya membela umat Islam, tapi sekaligus nasib dan masa depan negara," terang Amien ketika menjadi pembicara dalam acara bertajuk  'Tausyiah Kerakyatan 2019 Indonesia Pasca Jokowi' di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018).

Baca juga: Gerakan #2019JokowiPresiden, Ketua DPP Hanura: Ada Kaos Gratis untuk Amien Rais

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mencontohkan, kepemimpinan Jokowi seperti mengindikasikan ia akan lengser. Seorang pemimpin yang akan jatuh biasanya membuat kebijakan keliru.

"Biasanya kalau seorang pemimpin kalau mau jatuh itu bergerak dari keliru, salah, blunder," ujar Amien.

Ia pun menyampaikan tantangan terbuka kepada Jokowi untuk berudel. Namun bukan dengan cara kontak fisik namun menggunakan adab demokrasi dan konstitusi.

"Jadi saya menantang Pak Jokowi. Kita duel secara gentle, yaitu dengan demokrasi dan konstitusi," pungkasnya.

Baca juga: Demokrat Enggan Koalisi dengan Gerindra karena Habib Rizieq

Share :
Komentar :

Terkait

Read More