Forgot Password Register

Sidak , Amran Pastikan Pasokan Beras Aman dan Harga Stabil

Sidak , Amran Pastikan Pasokan Beras Aman dan Harga Stabil Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memastikan dari hasil pantauan yang dilakukan bersama Dirut Perum Bulog Budi Waseso di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, pasokan beras aman dan harga masih normal.

"Kami melakukan pemantauan dan pengecekan langsung di lapangan di pasar, pasokan masih aman," kata Andi Amran Sulaiman di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, meski terjadi kekeringan di sejumlah lokasi tetapi dapat dipastikan bahwa produksi beras masih tetap berjalan dengan baik.

Baca juga: Sebut Ekonomi Global bak Avenger Infinity War, Siapa Thanos yang Dimaksud Jokowi?

Mentan menuturkan bila dahulu harga beras dapat naik karena produksi kurang, tetapi pada saat ini stok beras yang berada di gudang-gudang Bulog dan pasar induk adalah melimpah.

Amran Sulaiman juga menyebutkan bahwa guna memastikan harga beras stabil, sejumlah langkah yang dilakukan antara lain meningkatkan secara masih operasi pasar oleh Bulog hingga ke tempat-tempat terpencil.

Baca juga: Bukan Korsel! Bisnis Operasi Plastik Paling Pesat Ada di Negera Ini

Selain itu, ujar dia, Kementan juga telah berupaya memotong rantai pasok beras untuk dapat menekan harga di tingkat konsumen.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More