Forgot Password Register

Ancam Bunuh Mahathir Mohamad, Anggota Ormas Pekida Digelandang Polisi

PM Malaysia Mahathir Mohamad. (Foto: Reuters/Toru Hanai) PM Malaysia Mahathir Mohamad. (Foto: Reuters/Toru Hanai)

Pantau.com - Seorang anggota Ormas Pekida berusia 38 tahun ditahan otoritas keamanan Malaysia lantaran memposting kalimat bernada ancaman pembunuhan terhadap PM Mahathir Mohamad. 

Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Mohamad Fuzi Harun mengatakan, pria tersebut ditangkap di kawasan Beverly Heights, Ampang sekitar pukul 04.00 pagi pada hari Sabtu (2 Mei).

Malansir The Star Online, Selasa (5/6/2018), penagkapan tersebut berawal dari postingan melalui akun Facebook yang langsung viral. Namun dalam pemeriksaan yang dilakukan polisi, pria tersebut berkelajar jika akun Facebook-nya telah diretas.

Baca juga: 2 WNI Selamat dari Hukuman Mati di Arab Saudi

"Namun, tersangka mengklaim bahwa akun Facebook-nya telah diretas," jelas Fuzi.

Ia melanjutkan, pihaknya tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk menaikkan status pria tersebut menjadi tersangka. Jiak terbukti, anggota Pekida itu terancam dikenaan pasal 233 UU Komunikasi dan Multimedia 1998.

"Kami sedang menyelidiki masalah di bawah Bagian 506 dari KUHP untuk Intimidasi Pidana dan Bagian 233 dari Undang-Undang Komunikasi dan Multimedia 1998 untuk penggunaan akses jaringan yang salah," katanya.

Tersangka telah ditahan sampai hari Rabu ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More