Forgot Password Register

Andik Sempat Canggung Kembali Berseragam Timnas, Kenapa?

Andik Sempat Canggung Kembali Berseragam Timnas, Kenapa? Andik Vermansyah. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Andik Vermansyah kembali dipanggil Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional kontra Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa 16 Oktober 2018. Namun, pemain Kedah FA itu mengaku merasa canggung saat bermain.

Pelatih interim Timnas Indonesia Bima Sakti memutuskan untuk memanggil Andik dalam rangkaian persiapan menuju Piala AFF 2018. Dia pun menurunkan mantan pemain Selangor FA tersebut pada babak kedua menghadapi Hong Kong.

“Jujur saya merasa canggung. Meski sudah lama bermain bersama Timnas Indonesia, tadi sangat canggung. Saya tidak tahu ke depan bagaimana, tapi saya akan tetap berjuang untuk Timnas Indonesia,” ujar Andik selepas pertandingan.

Baca Juga: Uji Coba Lawan Hong Kong, Bima Sakti Panggil Andik Vermansyah

Andik pun mengaku siap untuk memerebutkan satu tempat untuk posisi winger di Timnas Indonesia. mengingat, banyaknya pemain seperti Febri Haryadi, hingga Irfan Jaya yang tampil gemilang dalam beberapa laga uji coba skuat Garuda.

“Saya tidak takut bersaing dengan siapa pun. Namun, saya tetap respek terhadap semua pemain di sini. Bagi saya semua pemain bagus dan jika sama-sama masuk ke skuat untuk Piala AFF 2018, kami harus saling mengisi. Saya tidak merasa harus menjadi pemain inti di dalam tim, yang penting adalah bagaimana tim ini membawa Indonesia menjadi juara di Piala AFF nanti,” sambung Andik.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Singapura, Filipina, Thailand, serta Timor Leste. Pertandingan pertama, skuat Garuda akan bertandang ke markas Singapura, Stadion Nasional Kallang, Singapura, 9 November 2018.

Baca Juga: Tak Terkalahkan di 3 Laga Uji Coba, Bima Sakti Nilai Timnas Menurun 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More