Forgot Password Register

Angga Dwimas Sasongko Jadikan Film Sebagai Tujuan Hidup

Angga Dwimas Sasongko (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Angga Dwimas Sasongko (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Angga Dwimas Sasongko, salah satu nama yang cukup familiar dalam industri film tanah air. Founder sekaligus CEO Visinema Pictures ini adalah orang yang menyutradarai film Filosofi Kopi.

Lewat 'tangan dingin'-nya Angga menggarap film yang diadaptasi dari novel karya Dee Lestari yakni Filosofi Kopi. Bahkan lewat film tersebut, ia berhasil menciptakan tren kopi di seluruh pelosok tanah air.

Dirikan Production House, Setelah 4 Tahun Jadi Freelance


Angga Dwimas Sasongko (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Angga Dwimas Sasongko memulai karirnya di industri film sebagai freelance sejak masih berumur 19 tahun. Selama 4 tahun lamanya, ia mulai merintis karir dari asisten sutradara, sutradara hingga produser.

Baca juga: Vania Valencia, Si Jagoan Dribbling yang Terjun di Modelling Hingga Jago Akting

Setelah menggarap film Jalangkung 3, pria kelahiran 11 Januari 1985 ini memiliki keinginan untuk mendirikan rumah produksi sendiri, yang nantinya akan melahirkan film yang independen dan sesuai dengan idealismenya.

"Kalau saya mau bikin film, dengan independen dengan sesuatu yang beneran saya sukain, satu satunya cara adalah bikin rumah sendiri bikin program sendiri, mulailah bikin Visinema Pictures 2010," cerita Angga kepada Pantau.com saat ditemui di kantornya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Pada usianya yang masih 23 tahun, seorang Angga Dwimas Sasongko berhasil mendirikan sebuah rumah produksi yang diberi nama Visinema Pictures. Karya pertama dari rumah produksinya itu adalah film 'Harian Untuk Amanda'.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More