Forgot Password Register

Anggap Wasit Tidak Adil Saat Kontra Persija, Pemain Persipura Ngadu ke PSSI

Anggap Wasit Tidak Adil Saat Kontra Persija, Pemain Persipura Ngadu ke PSSI Boas Atururi kecewa dengan keputusan wasit. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pemain belakang Persipura Jayapura Boas Atururi mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Prasetyo Hadi pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat 25 Mei 2018. Menurutnya, ada beberapa keputusan sang wasit yang dianggap tidak adil.

Oleh karena itu, Atururi meminta Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) untuk mengevaluasi kinerja wasit pada laga tersebut.

“Saya sesalkan ada beberapa keputusan wasit jelang akhir pertandingan di mana saya disikut oleh (Marko) Simic,” ujarnya usai laga.

Baca juga: Sebelum Lawan Persipura, Persija Dalam Tekanan

“Tidak hanya saya, tapi ada beberapa pemain kami yang mengalami benturan tapi wasit tidak memberikan pelanggaran. Saya menuntut keadilan kalau bisa PSSI juga memberikan keadilan,” lanjut penggawa 27 tahun ini.

Terlepas dari ketidakpuasan Atururi terhadap kepemimpinan wasit, Persipura gagal meraih poin saat bertandang ke kandang Persija. Tim asuhan Peter Butler harus menyerah dengan skor akhir 0-2.

Baca juga: Hajar Persipura 2-0, Persija Akhiri Puasa Kemenangan

Dua gol tuan rumah dicetak oleh pemain andalan mereka, Marko Simic di menit tujuh serta Novri Setiawan menit 77.

Meski gagal meraih poin, Persipura masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 17 poin. Sementara itu, Persija berhasil merangkak naik ke urutan dengan dengan 10 angka. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More