Forgot Password Register

Headlines

Anggotanya Gugur di Kerusuhan Mako Brimob, Kapolri Sampaikan Belasungkawa

Anggotanya Gugur di Kerusuhan Mako Brimob, Kapolri Sampaikan Belasungkawa Kapolri Tito Karnavian (Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Pantau.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan belasungkawanya kepada keluarga anggotanya yang gugur dalam aksi kerusuhan di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Mewakili segenap keluarga besar Kepolisian Indonesia berduka atas gugurnya lima anggota saat menjalankan tugas, dan kita sampaikan bahwa kita tidak takut terorisme, kita akan terus melawan terorisme," ujar Kapolri Tito Karnavian di Mako Brimob, Depok, Kamis sore (10/5/2018). 

Baca juga: Karangan Bunga Berjejer di Depan Mako Brimob

Lebih lanjut, Kapolri juga menyampaikan instruksi Presiden terkait penanganan napi teroris yang mengamuk. Presiden menyampaikan bahwa polisi tidak boleh kalah dengan teroris. 

"Saya sudah mendapat instruksi, juga melapor kepada Pak presiden. Dan instruksi beliau sangat tegas bahwa kita tidak boleh kalah dengan terorisme dan Kapolri agar mengambil tindakan tegas yang diperlukan," ujar Tito. 

Baca juga: Kapolda Jateng Pimpin Prosesi Pemakaman Polisi Korban Kerusuhan Rutan

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Selasa, 8 Mei 2018. Sebanyak 155 narapidana melakukan aksi teror dengan menembaki sejumlah aparat yang tengah berjaga. 

Akibatnya, lima orang anggota kepolisian tewas pada kerusuhan tersebut, sementara empat lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan dari pihak teroris, satu napi juga menjadi korban tewas akibat kerusuhan yang terjadi selama 36 jam ini.

Sementara itu, saat ini kerusuhan sudah bisa diredam oleh pihak keamanan. Sebanyak 155 napi sisanya memutuskan untuk menyerah tanpa syarat kepada pihak kepolisian dan akan dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More