Forgot Password Register

Angkat Cerita Rakyat, Upin Ipin The Movie Film yang Mendidik

Angkat Cerita Rakyat, Upin Ipin The Movie Film yang Mendidik Upin dan Ipin. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Cerita Upin Ipin The Movie bukan hanya kisah petualangan si kembar Upin dan Ipin saja. Namun, ada pula kisah rakyat populer yang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, seperti Bawang Merah Bawang Putih dan Malin Kundang.

Baca juga: 'Upin Ipin The Movie' Tuai Pujian dari Penonton

Bawang Merah Bawang Putih mengisahkan tentang dua saudara yang bermusuhan, sementara Malin Kundang menceritakan tentang seorang anak yang durhaka pada ibunya sehingga dikutuk menjadi batu. Kedua cerita itu banyak memberikan pelajaran dan pesan moral yang baik khususnya bagi anak-anak.

Banyak pujian dilontarkan pada 'Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal', lantaran menyelipkan cerita rakyat populer tersebut. Hadirnya cerita rakyat populer itu tentu menambah warna cerita film.

Selain didukung dengan animasi berkualitas standar Hollywood, banyak pesan moral yang disampaikan dari keluguan si kembar Upin dan Ipin. 

"'Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal' adalah tontonan berkualitas yang sangat pas untuk menjadi tontonan keluarga, apalagi di bulan Ramadan ini. Sebuah hiburan yang bermanfaat untuk anak-anak, sepulang sekolah sambil ngabuburit menunggu saat berbuka puasa tiba," ujar Chandra Sapta Surya, Promo and Strategic Planner Division Head MNCP.

Chandra juga menyoroti tentang jumlah penonton yang naik signifikan di pekan pertama penayangan Upin Ipin The Movie.

"Antusiasme penonton cukup tinggi di weekend pertama, terlihat dari penuhnya kursi bioskop di beberapa tempat, tidak hanya Jakarta tetapi di wilayah lain di Indonesia. Melihat hal itu beberapa bioskop menambahkan jumlah layar mereka untuk menayangkan film 'Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal'," ujar Chandra.

Baca juga: 'Upin Ipin The Movie' Suguhkan Animasi Kelas Hollywood

Sementara Syed Nurfaiz Khalid, sutradara Upin Ipin The Movie, mengatakan, masuknya unsur cerita rakyat yang dikenal di Tanah Air itu, hanya merupakan bagian dari pelengkap cerita fantasi petualangan Upin dan Ipin.

"Ini cerita fantasi dengan memasukkan unsur-unsur cerita yang ada di Nusantara seperti cerita Malin Kundang, versi Malaysia-nya adalah Si Tanggang. Cerita Bawang Merah Bawang Putih, hanya saja untuk versi ini yang baik justru Bawang Merahnya. Jadi ini benar-benar cerita rekaan, fantasi dan bukan cerita yang menitikberatkan sisi legendanya," ujar Syed Nurfaiz Khalid yang akrab disapa Faiz kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More