Pantau Flash
Terang-terangan Bappenas Minta Fesyen Tanah Air Saingi Uniqlo
Ganjar Minta ASN Jateng Penganut Paham Radikal Segera Mengundurkan Diri
Kena PHP Donald Trump, Huawei Putuskan PHK Karyawan di AS
PN Jaksel Tolak Gugatan Perdata Kasus Pelecehan Seksual di JIS
Produk Kertas RI Melenggang Bebas dari Bea Masuk Anti-Dumping Korsel

Ani Yudhoyono Divonis Kanker Darah, Gerindra: Kita Ikut Sedih dan Prihatin

Headline
Ani Yudhoyono Divonis Kanker Darah, Gerindra: Kita Ikut Sedih dan Prihatin Wakil Ketua Umum DPR Fadli Zon (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku turut prihatin sekaligus bersedih terkait kondisi kesehatan Ibu negara presiden RI ke-6 Ani Yudhoyono yang mengidap penyakit kanker darah.

"Kita sangat prihatin. Ikut bersedih dan mudah mudahan bisa disembuhkan, bisa pulih," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Fadli berharap kepada keluarga terutama kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap diberikan kekuatan untuk menghadapi ujian.

Baca juga: Ini Penjelasan SBY Soal Penyakit yang Diderita Ani Yudhoyono

Sementara terkait rencana untuk menjenguk, Fadli kembali mengungkapkan bahwa dirinya dan Prabowo belum menemukan waktu yang pas untuk menengok Ani. Apalagi, katanya, sekarang ini debat Pilpres 2019 kedua akan juga digelar.

"Pak Prabowo ada rencana cuma memang waktu itu kan masih dalam mumgkin observasi ya. Jadi waktunya belum klop dengan pihak keluarga juga. Saya kira pada waktunya Insya Allah," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengungkapkan kondisi istrinya, Ani Yudhoyono. SBY mengatakan Ibu Ani menderita sakit kanker darah yang membuatnya harus menjalani perawatan intensif.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura," jelas SBY saat konferensi pers lewat video dari Singapura, Rabu (13/2/2019).

SBY menjelaskan sejak Sabtu, 2 Februari 2019, Ibu Ani menjalani pengobatan di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Ketua Umum partai Demokrat ini meminta maaf tidak dapat menghadiri agenda kegiatan yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Baca juga: Ani Yudhoyono Dirawat di RS Singapura, Kenapa Prabowo Belum Membesuk?

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," ungkapnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: