Forgot Password Register

Anies Sebut Hikmah yang Dipetik dari Kerusuhan Mako Brimob

Anies Sebut Hikmah yang Dipetik dari Kerusuhan Mako Brimob Anies Baswedan (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan ada hikmah yang dapat dipetik dari tragedi kerusuhan di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Menurut Anies, dari kejadian itu sudah sepatutnya apapun permasalahannya, kekerasan tak layak untuk digunakan.

"Ini (kerusuhan Mako Brimob) sekaligus memberikan pesan kepada semua, jangan pernah menggunakan kekerasan," ujar Anies usai menghadiri Aksi 115 di Monas, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Polri Bantah ISIS Dalangi Kerusuhan di Mako Brimob

Selain mengucapkan turut berduka cita kepada lima keluarga aparat yang gugur dalam peristiwa itu, Anies juga menyampaikan apresiasinya terhadap petugas keamanan yang berhasil menangani keadaan sehingga korban jiwa tidak bertambah banyak.

"Kita semua menyampaikan berduka cita atas kejadian menimpa saudara kita, para petugas aparat keamanan di Mako Brimob, dan kita sampaikan salut kepada aparat kepolisian yang sudah berhasil menanggulangi masalah ini dengan baik," katanya.

"Insya Allah ini tidak berulang lagi," katanya.

Baca juga: Kapolri Beberkan Skema Penanganan Kerusuhan Rutan di Mako Brimob

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Rutan Cabang Salemba di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Selasa, 8 Mei 2018. Sebanyak 155 narapidana melakukan aksi teror dengan menembaki sejumlah aparat yang tengah berjaga. 

Akibatnya, lima orang anggota kepolisian tewas pada kerusuhan tersebut, sementara empat lainnya mengalami luka-luka. Sedangkan dari pihak teroris, satu napi juga menjadi korban tewas akibat kerusuhan yang terjadi selama 36 jam ini.

Sementara itu, saat ini kerusuhan sudah bisa diredam oleh pihak keamanan. Sebanyak 155 napi sisanya memutuskan untuk menyerah tanpa syarat kepada pihak kepolisian dan sudah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More