Pantau Flash
Firli Bahuri: Pencegahan Korupsi Tak Bisa Dilakukan KPK Sendiri
Ismed Sofyan Terbang ke Spanyol Perdalam Ilmu Kepelatihan
Pengamat: Omnibus Law Jadi Upaya Membangun Ekosistem Mendukung Investasi
Kawanan Monyet Serang Rumah dan Lawan Warga di Kuningan Jabar
Yasonna Laoly Minta Maaf Terkait Pidatonya Tentang Warga Tanjung Priok

Anjing Bima Aryo Dititipkan ke Unit Satwa K-9 Polda Metro Jaya

Anjing Bima Aryo Dititipkan ke Unit Satwa K-9 Polda Metro Jaya Garis Polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau.com - Dua ekor anjing pekerja dari ras Belgian Malinois, Sparta dan Doby, serta satu anjing pudel milik presenter Bima Aryo akan dititipkan Unit Satwa K-9 Polda Metro Jaya, menurut keterangan anggota Polsek Cipayung Jakarta Timur.

"Setelah ini mungkin anjing kami titipkan ke K-9 di Cibubur. Ya tidak kami kembalikan ke pemiliknya karena masih bermasalah," ujar Kanit Reskrim Polsek Cipayung Iptu Budi di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Baca juga: Soal Kasus Anjing Bima Aryo: Polisi Minta Saksi Ahli Pidana ke KemenkumHAM

Budi tidak dapat menyebutkan sampai kapan anjing-anjing Bima Aryo itu akan dititipkan. Namun yang jelas, anjing-anjing itu tidak akan dikembalikan ke rumah Bima Aryo, karena Sparta sudah menewaskan perempuan asisten rumah tangga bernama Yayan pada Jumat, 30 Agustus lalu.

Meski ada kemungkinan anjing Bima Ayo dikembalikan karena tidak mengidap rabies, Budi menegaskan anjing-anjing Bima Aryo tidak akan dikembalikan, dan kemungkinan akan bergabung dengan Unit K-9. "Ya kemungkinan bisa milik K-9," ujar Budi.

Mengenai kasus itu yang masih bergulir, Budi masih mengoordinasikannya jajaran petinggi kepolisian setempat.

Sebelumnya, Pusat Kesehatan Hewan Ragunan Jakarta Selatan tidak menemukan gejala penyakit rabies pada Sparta yang menggigit asisten rumah tangga hingga tewas.

Baca juga: Soal Anjing Bima Aryo, Polisi Akan Periksa Ahli

"Kita melakukan observasi, pengamatan terhadap penyakit rabies, dan hasilnya sampai hari ini tidak menunjukkan gejala rabies," kata Kepala Unit Pelaksaan Teknik Puskeswan Ragunan Renova Ida Siahaan di Jakarta, Jumat.

Siahaan menjelaskan pemeriksaan terhadap Sparta dan Doby serta satu anjing pudel milik Bima Aryo telah dilakukan sejak 3 September. Puskewan Ragunan mengembalikan anjing-anjing tersebut kepada pihak Polsek Cipayung Jakarta Timur.

Tim Pantau
Editor
Adrian Novandia
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Nasional

Berita Terkait: