Pantau Flash
Sandiaga Uno Resmi Jadi Dewan Pembina PB eSport
5 WNI Diculik Kelompok Bertopeng di Perairan Malaysia
Pantai Timur Australia Banjir Disertai Badai Petir
Tinggalkan Man United, Ashley Young Resmi Perkuat Inter Milan
Pemerintah Pastikan Omnibus Law Tidak Akan Berdampak Upah Minimum Berkurang

Ansu Fati, Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Champions League

Ansu Fati, Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Champions League Ansu Fati (Foto: Reuters/Albert Gea)

Pantau.com - Pemain sayap Barcelona, Ansu Fati, telah menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah UEFA Champions League. Hal itu ia dapat ketiak membawa Barcelona menang 1-2 di kandang Inter Milan. DIketahui, usia Ansu masih 17 tahun. 

Dilansir dari Rusia Today, (11/12/2019), Fati yang lahir di Guinea Bissau, Afrika Barat, bernama lengkap Anssumane Fati Vieira, mencipayakan gol pada menit ke -86. Berawal dari permainan satu-dua dengan Luis Suarez yang diakhiri dengan tembakan rendah ke pojok gawang yang tak mampu dijangkau Samir Handanovic. 1-2 untuk Barcelona. 

Baca juga: Valverde Bicara Sosok Messi Jelang Laga Kontra Inter Milan

Fati sendiri turun sebagai pemain pengganti hanya satu menit sebelum gol itu tercipta. Ia menggantikan debutan Liga Champions, Carles Perez, yang telah membuka skor pada 23 menit untuk tim Catalan. Sebelumnya, Romelu Lukaku menyamakan kedudukan bagi tim tuan rumah sebelum paruh waktu.

Barca sendiri yang sudah dipastikan lolos sebelum laga melawan Inter Milan, tidak membawa serta pemenang Ballon d'Or Lionel Messi. Hal itu tentu berguna bagi para pemain muda untuk mendapatkan jam bermain. 

Sepakbola Eropa mulai memberi isyarat kepda Ansu Fati. Bocah 17 tahun yang menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Liga Champions.
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Daffa Maududy Fitranaarda
Category
Olahraga