Pantau Flash
43 Orang Tewas Setelah Si Jago Merah Lalap Gedung 6 Lantai
Zulkifli Hasan: Jualan Surga dan Negara Sudah Tidak Laku di Pilpres
Catat! Tol Layang Japek II Tidak Ada Rest Area dan Pom Bensin
Erick Thohir Tunjuk Eks Menkeu Chatib Basri Jadi Wakomut Bank Mandiri
SEA Games 2019: Kontingen Indonesia Lampaui Target Jokowi

Antisipasi Kebutuhan Mudik Lebaran, 400 Ribu Kartu e-Money Disiapkan

Antisipasi Kebutuhan Mudik Lebaran, 400 Ribu Kartu e-Money Disiapkan e-Money Bank Mandiri (Foto: Instagram/Bank Mandiri)

Pantau.com - Kebutuhan uang elektronik di masa lebaran cukup tinggi terutama untuk kebutuhan mudik seperti pembayaran-pembayaran yang dilakukan dengan uang elektronik misalnya tol.

Salah satu bank milik BUMN, Bank Mandiri menyiapkan 400 ribu kartu uang elektronik e-money untuk kebutuhan Lebaran 2019.

Senior Executive Vice President Operation Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan kebutuhan tersebut untuk alat pembayaran tol hingga penyebrangan pelabuhan

"Khusus lebaran 400 ribu, supaya membantu pemerintah (dalam pembayaran) penyebrangan pelabuhan dan di tol," ujarnya saat ditemui di parkiran IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Penukaran Uang di Monas Resmi Dibuka, BI: Tukar di Tempat yang Aman

Ia menambahkan, untuk jumlah total kartu yang sudah tersebar yakni mencapai 16 kita kartu.  Sementara untuk sepanjang tahun ini pihak ya menyiapkan 5 juta kartu untuk kebutuhan kartu uang elektronik mandiri atau e-money.

"Kalau dari e-toll itu kami punya kartu yang sudah beredar 16 juta e-money dan bisa dipakai dimana saja. Tahun ini kami satu tahun supply lagi kurang lebih 5 juta lagi," pungkasnya.

Ia juga mengatakan nantinya, kartu-kartu elektronik ini akan dijual di titik-titik jalur mudik atau di area tol sehingga memudahkan pengguna yang membutuhkan kartu tersebut.


Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Reporter
Ratih Prastika
Category
Ekonomi

Berita Terkait: