Forgot Password Register

Antisipasi Teror Bom, Pertandingan Persebaya Vs Persib Ditunda

Antisipasi Teror Bom, Pertandingan Persebaya Vs Persib Ditunda Selebrasi pemain Persebaya saat mengalahkan Arema. (Foto: Antara)

Pantau.com - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persebaya Surabaya menyampaikan laga lanjutan Liga 1 antara 'Bajul Ijo' melawan Persib Bandung harus ditunda. Laga keduanya sejatinya berlangsung pada 19 Mei 2018, tapi karena adanya aksi teror, dua partai tersebut ditunda.

"Melihat kondisi di Surabaya, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan sehingga harus ditunda," ujar Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana, Senin (14/5/2018).

Sebagaimana diberitakan, di Surabaya dan Sidoarjo, terdapat lima ledakan beruntun yakni pada Minggu 13 Mei 2018, bom bunuh diri di tiga gereja berbeda, yakni Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di wilayah Ngagel, kemudian GKI Wonokromo Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta di Jalan Raya Arjuno.

Pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB bom meledak di Rusunawa Blok B lantai 5 Kelurahan Wonocolo, Kabupaten Sidoarjo, serta pada hari Senin (14/5/2018) bom meledak di pintu masuk Mapolrestabes Surabaya.

Baca Juga: Ismed Sofyan Harap Teror Tak Ganggu Laga Persija Vs Home United 

Melihat situasi yang tak memungkinkan di Surabaya dalam dua hari ini diluar dugaan banyak pihak. Sehingga sangat berisiko bagi polisi untuk mengeluarkan izin. Pihak panpel pun mengaku telah berkonsultasi dengan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait hal tersebut dan telah diputuskan untuk ditunda.

"Jadwal terbaru menjadi tanggung jawab LIB. Sekali lagi ini di luar dugaan dan tidak sesuai kemauan semuanya," ucap Wakil Wali Kota Surabaya tersebut.

Sementara itu, berdasarkan siaran pers, PT LIB merespons kondisi keamanan di Surabaya dan menerbitkan surat penundaan pertandingan Persebaya menjamu Persib melalui surat 177/LIB/V/2018. Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengaku pihaknya mempertimbangkan dan memperhatikan situasi keamanan setelah terjadi ledakan bom di Surabaya.

"Dengan melihat kondisi keamanan yang terjadi di Surabaya, menurut kami kondisi sudah masuk dalam kategori 'force majeure'. Jadi, pertandingan Persebaya melawan Persib kami putuskan tidak bisa digelar sesuai jadwal," katanya dalam keterangan persnya.

Selaku operator kompetisi, LIB pun berharap kondisi di Surabaya segera pulih. Pihaknya juga akan menyampaikan penetapan jadwal baru untuk pertemuan kedua tim tersebut pada 24 Mei 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More