Forgot Password Register

Apa Kabar Area Pejalan Kaki yang Terpapar Proyek MRT?

Apa Kabar Area Pejalan Kaki yang Terpapar Proyek MRT? Pengerjaan Mass Rapid Transit (MRT). (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Penataan taman kota serta area pejalan kaki atau pedestrian di kawasan yang terkena dampak dari pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) mulai dikerjakan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar mengatakan, keseluruhan kawasan untuk pejalan kaki yang ditata mencapai 1,2 kilometer.

"Sekarang ini, kami sudah mulai menata taman-taman dan pedestrian di kawasan yang terkena dampak dari pembangunan proyek MRT," ujar William, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Pantau Grafis: Peta Perluasan Uji Coba Ganjil Genap di Jakarta

William menuturkan, ada lima kawasan yang akan ditata oleh PT MRT Jakarta, antara lain kawasan Stasiun Senayan, Stasiun Istora, Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Setiabudi dan Stasiun Dukuh Atas.

"Selain melakukan penataan taman dan pedestrian, kami juga melakukan pengaspalan serta meluruskan jalan-jalan yang terkena dampak dari pembangunan proyek MRT," lanjut William.

Baca juga: Wow, AS Uji Coba Proyek Ambisius Bom Gravitasi B61-12 Bernilai USD7,6 Miliar

Lebih lanjut, William menyebut PT MRT Jakarta bekerja sama dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta Selatan serta Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam proyek pengaspalan.

"Ke depan, kami berharap agar setelah taman dan pedestrian itu ditata, jalan-jalan juga diaspal, masyarakat dapat ikut serta memelihara dan merawatnya dengan baik, sehingga tetap rapi," tutup William.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More