Forgot Password Register

Apa Kabar Pasar Santa? Tempat Ekonomi Anak Muda Jakarta

Pasar Santa, Jakarta Selatan. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika) Pasar Santa, Jakarta Selatan. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Pasar biasanya identik dengan keramaian namun pasar yang satu ini nampak lebih lengang. Bagian depan pintu masuk tertera papan putih bergaris hijau bertuliskan "Pasar Santa" lengkap dengan logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PD Pasar Jaya di bagian atasnya.

Jika di tanggal merah mall-mall tampak ramai, pasar ini justru terlihat sepi. Di lantai bawah penjual komoditas terlihat santai, ada yang memilih berkumpul dengan pedagang lain, ada pula yang memilih tidur dan beristirahat.

Baca juga: Pantau Nih, Online Shop Mulai 'Perang' Diskon Jelang Ramadan

Para penjaga pun toko terlihat duduk sembari menunggu satu, dua pengunjung yang entah membeli atau sekadar bertanya. Kios-kios terlihat lebih banyak yang tertutup, beberapa tertulis 'disewakan' atau dikontrakkan'. Bahkan ada pula yang bertuliskan 'Ditutup sementara hingga penyelesaian administrasi'.

Nampak dari luar pasar ini seperti pasar pada umumnya yang menjual komoditas pangan, sandang atau sekedar kuliner pada umumnya, namun terlihat lebih lengang.

Berlokasi di Jalan Cipaku, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pasar ini ternyata menyimpan sejarah cukup berwarna warni hingga saat ini terdapat penjual barang-barang antik yang digemari beberapa komunitas kawula muda.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More