Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Apa Saja 5 Tagar yang Populer di Bulan Ramadhan?

Apa Saja 5 Tagar yang Populer di Bulan Ramadhan? Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Ramadhan merupakan momen spesial saat orang-orang biasanya lebih banyak berbagi pengalaman melalui media sosial. Instagram pun menemukan ada lima hashtag (tagar) yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia selama masa Puasa 2019 yakni pada 6 - 13 Mei 2019.

Kelima hashtag tersebut adalah #selamatberpuasa, #tokoparselmurah, #happyfasting, #sepatumuslimahsporty dan #semangatpuasa.

Selain itu, ada tiga hashtag yang penggunaannya meningkat ketika memasuki bulan Ramadhan yakni #selamatmenunaikanibadahpuasa #selamatberbukapuasa dan #quotesramadan.

"Tiga hashtag ini bukan top hashtag sih tapi hashtag ini yang penggunaannya meningkat di bulan Ramadhan," kata Aldo Rambie, Client Partner Facebook & Instagram Indonesia dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: 5 Aplikasi Ini Cocok Kamu Instal di Bulan Ramadhan

Aldo juga menyampai bahwa berdasarkan data tahun 2018, penggunaan Instagram Stories di Indonesia meningkat hingga 28 persen selama Ramadhan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Topik atau tema yang paling banyak dibicarakan selama Ramadhan pun berkisar antara keluarga dan bisnis online.

"Shopping online itu naik dari pagi. Tapi menjelang buka puasa, yang naik tentang keluarga. Jadi untuk para penjual online bisa memanfaatkan ini dengan memposting dagangannya pada pagi hingga siang hari," jelas Aldo.

Baca juga: Ini Kegiatan Menyenangkan Akhir Pekan di Bulan Ramadhan

Sementara itu, secara global postingan yang mengandung kata Khoir atau Baik meningkat pada tanggal 16 Mei dan 15 Juli tahun lalu. Sedangkan di Indonesia, penggunaan kata Amal dan Beramal meningkat hingga 40 persen di bulan Ramadhan tahun lalu.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Rifeni
Category
Ragam

Berita Terkait: