Pantau Flash
BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Perairan Indonesia
PBNU Ikut Komentar Soal Kenaikan Cukai Rokok Berdampak ke Petani Tembakau
PKB Pastikan Beri Bantuan Hukum untuk Imam Nahrawi
Indonesia Hancurkan Kepulauan Mariana Utara 15-1
Ditetapkan sebagai Tersangka Korupsi, Imam Nahrawi: Mari Kita Buktikan!

Apresiasi Pertemuan Mega-Prabowo, Bamsoet Berpantun Ria di Sidang Paripurna

Apresiasi Pertemuan Mega-Prabowo, Bamsoet Berpantun Ria di Sidang Paripurna Sidang Paripurna DPR RI (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyinggung pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pidatonya di penutupan masa sidang V Tahun 2018-2019 DPR RI.

Menariknya, Bamsoet menyinggung pertemuan kedua tokoh itu dengan berpantun.

"Pergi ke pasar membeli ketan, dimasak gulai buat tetamu. Hati rakyat kini kembali tentram, karena dua pemimpin sudah bertemu," kata Bamsoet bacakan pantun saat membuka pidatonya, di Ruang sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Baca juga: Megawati-Prabowo Sambung Perbedaan Politik Lewat Nasi Goreng

Atas nama pimpinan DPR RI, Bamsoet kemudian mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Akan tetapi menurutnya, Jokowi-Ma'ruf dalam 5 tahun ke depan memiliki tantangan yang cukup berat. Terutama, menghadapi realitas masyarakat yang terbelah akibat persaingan yang keras selama pilpres beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Makin Akrab, Megawati Undang Prabowo Hadiri Kongres PDIP di Bali

"Namun syukur Alhamdulillah setelah Bapak Presiden Joko Widodo bertemu dengan Bapak Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, mudah-mudahan luka di masyarakat dapat terobati, dan kehidupan masyarakat di akar rumput akan teduh dan damai kembali," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bamsoet dalam pidatonya juga mengajak kepada semua pihak untuk meninggalkan pertarungan-pertarungan keras yang pernah terjadi selama kontestasi Pilpres 2019 yang lalu.

"Saatnya kita menatap ke depan dan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu kembali, bersama-sama membangun bangsa demi kemajuan negeri yang kita cintai," tandasnya.

Baca juga: Prabowo Kirim Mobil Box Berisi Hadiah untuk Megawati, Apa Isinya?

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: