Forgot Password Register

Headlines

Arab Saudi Tambah Kuota Haji Indonesia, Fahri Hamzah Curigai Jokowi

Arab Saudi Tambah Kuota Haji Indonesia, Fahri Hamzah Curigai Jokowi Fahri Hamzah (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Pemerintah Arab Saudi kembali menambah kuota haji bagi Indonesia sebesar 10 ribu jemaah. Indonesia-Arab Saudi menyepakati mekanisme konsultasi tingkat pemimpin dan melakukan pertemuan satu tahun sekali. Menariknya, penambahan ini diberikan menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mempertanyakan kebijakan pemberian penambahan 10 ribu kuota haji oleh pemerintah Arab Saudi. Menurut Fahri kebijakan tersebut malah dianggap menjadi prestasi oleh capres petahana Joko Widodo.

"Kenapa baru sekarang? Umumkan kalau mau dulu dong sebagai prestasi," ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Kenapa Arab Saudi Mendadak Berikan Kuota Haji Tambahan 10 Ribu Porsi?

Untuk itu Fahri menuding bahwa penambahan kuota haji yang diberikan pemerintah Arab Saudi tersebut merupakan permainan yang dilakukan Joko Widodo dengan pemerintah Arab Saudi jelang pencoblosan 17 April 2019.

"Ini udah kerja banyak orang saya tahu lah ini permainan. Udah lah niatkan hati, niat kan secara ikhlas jangan berpolitik berlebihan menggunakan tanah suci jangan lah bahaya," ungkapnya.

Baca juga: Jangan Panik! Perekaman Biometrik untuk Jamaah Haji akan Diperluas

Menurut Fahri seharusnya Jokowi lebih bisa menahan diri dalam masa tenang Pemilu 2019 ini. Kata Fahri, jangan berlebihan melakukan kegiatan yang berbau kampanye di masa tenang.

"Orang yang niatnya rusak akan terungkap niatnya itu. Mohon maaf ya dia petahana dia nahan diri hal-hal yang mengandung kampanye yang berlebihan karena dia itu calonnya harusnya dia ibadah ke tanah suci dengan niat iklas saya tahu itu inilah soal sederhana itu," tandasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More