Forgot Password Register

Arema Tidak Gelar Official Training di GBT, Joko Susilo: Kami Paham Situasinya

Pelatih Arema Fc, Joko Susilo. (Foto: Istimewa) Pelatih Arema Fc, Joko Susilo. (Foto: Istimewa)

Pantau.com Arema FC terpaksa tidak bisa menggelar official training sebelum menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu 6 Mei 2018. Alhasil, hanya Persebaya saja yang menggelar latihan di GBT hari ini.

Baca Juga: Jelang 'Derby Jatim', Alvredo Vera Siap Persembahkan Kemenangan untuk Bonek dan Bonita

Namun, pelatih Arema Joko Susila tidak ingin mengambil pusing dengan hal tersebut. Pelatih 47 tahun ini mengaku paham dengan kondisi yang membuat Singo Edan tidak bisa menggelar official training di GBT.

“Kami sangat mengerti bagaimana kesulitan Panpel (Panitia Pelaksana) karena situasi yang mungkin memaksa kami tidak bisa mencoba lapangan. Kami sangat mengerti,” ungkapnya saat konfrensi pers, Sabtu (5/5/2018).

Meski mengaku terima, tentu Joko mengaku kecewa karena official training di stadion merupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum bertanding. Tidak hanya itu, ia menjelaskan pemain Soingo Edan juga merasa kecewa tidak bisa menjajal rumput GBT.

“Saya harus membesarkan hati pemain-pemain saya. Karena ini situasi,” terangnya.

Baca Juga: Jadwal 'Derby Jatim' Persebaya Vs Arema FC, Laga Sarat Gengsi

Pihak keamanan memutuskan untuk tidak memberikan izin Arema menggelar official training di GBT. Akibatnya, Dendi Santoso dan kawan-kawan harus menggelar latihan mereka di Stadion Petrokimia Gresik.

Kapolres Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan pun angkat bicara mengenai larangan Arema menggelar official training di GBT. Ia mengatakan pelarangan tersebut dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman kepada seluruh skuat Arema.

“Saya yang bertanggung jawab untuk keamanan. Jadi saya memutuskan untuk tidak memberikan izin karena untuk keselamatan dan kenyamanan para pemain juga,” jelas Rudi. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More