Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini

Argentina Gagal Raih Kemenangan, Ini Dalih Lionel Scaloni

Argentina Gagal Raih Kemenangan, Ini Dalih Lionel Scaloni Lionel Scaloni. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengakui timnya sempat terpukul oleh gol Paraguay dalam pertandingan Grup B Copa America 2019 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Kamis (20/6/2019). Laga itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

"Mereka mencetak gol melalui serangan pertama mereka, dan hal itu menimbulkan banyak ketidakpastian bagi kami. Untuk tim seperti Argentina, yang merasa harus selalu menang, pukulan pertama sulit diterima, namun kami memastikan kepada para pemain saat turun minum bahwa itu cuma  kemasukkan satu gol," ujar Scaloni.

Meski mendominasi babak pertama, Argentina harus kebobolan lebih dahulu oleh lewat sepakan Richard Sanchez pada menit ke-37. Albicelste -julukan Argentina-  baru menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-54.

Baca Juga: Kalah dari Kolombia, Argentina Keluhkan soal Kondisi Lapangan

Argentina bahkan harus berterima kasih kepada kiper Franco Armani yang sukses menggagalkan eksekusi penalti Derlis Gonzalez pada menit ke- 61.

"Penampilan kami pada babak pertama tidak bagus, kami bermain dengan putus asa dan kami tidak dapat mengendalikan permainan atau menciptakan serangan. Kami memiliki rencana yang sangat jelas, namun tidak tereksekusi dengan baik lantaran kami kerap kehilangan bola," tambahnya.

Dengan hasil ini Argentina masih menempati posisi buncit klasemen Grup B dengan satu poin. Namun mereka masih berpeluang lolos ke delapan besar seandainya menang melawan peringkat ketiga Qatar dalam pertandingan terakhir fase grup pada Senin 24 Juni 2019.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga