Forgot Password Register

Arsene Wenger Putuskan Mundur Sebagai Pelatih Arsenal di Akhir Musim 2017-2018

Arsene Wenger mundur dari kursi kepelatihan Arsenal. (Foto: Reuters/Scott Heppel) Arsene Wenger mundur dari kursi kepelatihan Arsenal. (Foto: Reuters/Scott Heppel)

Pantau.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengeluarkan pernyataan mengejutkan mengenai masa depannya. Juru taktik berpaspor Prancis tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri setelah hampir 22 tahun menukangi The Gunners.

“Setelah mempertimbangkan dan berdiskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur di akhir musim,” ungkap Wenger, seperti dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (20/4/2018).

Baca Juga: Wow! Arsenal Menang, Arsene Wenger Girang

Wenger pun tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh staff dan pemain atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini.

“Saya bersyukur bisa memiliki kesempatan untuk melatih klub ini selama bertahun-tahun. Saya melatih klub ini dengan komitmen penuh dan integritas tinggi,” tambahnya.

Selain itu, Wenger juga menyampaikan pesan pada para pendukung setia Arsenal untuk tetap menjaga nama baik klub. “Saya mengimbau kepada kepada para fans untuk tetap berada di belakang kami. Kepada semua pendukung setia Arsenal, tetap jaga nama baik klub,” ucapnya.

Baca juga: Bungkam Burnley, Chelsea Jaga Asa Tampil di Liga Champions Musim Depan

Wenger pertama kali menukangi Arsenal pada 1 Oktober 1996. Selama hampir 22 tahun, ia berhasil mempersembahkan tiga gelar Premier League serta tujuh trofi FA Cup.

Penampilan terbaik Arsenal di bawah kepemimpinan Wenger terjadi pada musim 2003-2004. The Gunners yang saat itu memiliki deretan skuad mentereng macam Thierry Henry, Denis Bergkamp, hingga Robert Pires tampil luar biasa dengan tanpa menelan satu kekalahan di Premier League. Hasilnya, Arsenal pun menjadi satu-satunya klub yang menerima trofi emas berkat penampilan musim yang luar biasa tersebut. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More