Forgot Password Register

AS: Perang Dingin Opsi Terakhir Hadapi Rusia

AS: Perang Dingin Opsi Terakhir Hadapi Rusia Vladimir Putin dan Donald Trump. (Foto: Reuters/Jorge Silva)

Pantau.com - Direktur CIA Mike Pompeo menegaskan Amerika Serikat telah kehabisan cara untuk mengahdapi Rusia. Strategi terakhir adalah dengan militer keras.

"Rusia terus bertindak agresif, yang dimungkinkan oleh kebijakan AS yang lunak selama bertahun-tahun. Itu sudah berakhir. Penindakan untuk [Presiden Rusia] Vladimir Putin panjang," kata Pompeo kesaksiannya seperti dikutip Pantau.com dari RT, Kamis (12/4/2018).

Kepala intelijen, yang dikenal karena pendekatan garis kerasnya itu menyatakan, penanganan administrasi Trump atas masalah Rusia telah memperjelas bahaya Rusia terhadap Amerika Serikat. 

"Kami telah memberlakukan sanksi keras dan mengusir lebih banyak diplomat dan perwira intelijen Rusia dari AS daripada kapan saja sejak perang dingin," kata Pompeo.

Dia juga memuji upaya administrasi Trump dalam memasok Ukraina dan Georgia dengan senjata, mengklaim bahwa Washington membantu mereka untuk menolak ekspansionisme Rusia.

"Upaya diplomatik kami dengan Rusia akan terbukti menantang, tetapi seperti dalam konfrontasi sebelumnya akan terus berlanjut. Perang selalu menjadi pilihan terakhir," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More