Forgot Password Register

Asapi Lorenzo di GP Prancis, Petrucci: Mungkin Dia Tak Cocok dengan Ducati

Danilo Petrucci. (Foto: reuters) Danilo Petrucci. (Foto: reuters)

Pantau.com - Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, tampil impresif ketika mengaspal di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Rider asal Italia itu finis di urutan kedua dengan berada di belakang Marc Marquez (Repsol Honda0 yang menjuarai balapan.

Petrucci memulai balapan dari urutan ketiga. Ia tak serta merta langsung merangsek ke posisi terbaik, perlahan Petrux -julukan Petrucci- bersaing dengan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso (Ducati Corse).

Baca Juga: Ketegangan Marquez dan Rossi (Masih) Tampak di GP Prancis

Kecelakaan tunggal yang dialami Dovi dan Johann Zarco membawa berkah tersendiri bagi rider yang kontraknya habis di akhir musim ini. Petrucci Bersaing dengan Lorenzo dan Marquez, tapi nama terakhir mampu tampil konsisten dalam memacu kuda besinya.

Meski demikian, Petrucci mampu merebut posisi kedua dari Lorenzo yang kecepatan motornya menurun. Hingga akhirnya Rossi mampu mengkudeta posisi ketiga, tepat berada di belakang kompatroitnya.

Musim ini, Petrucci mampu menunjukan kapasitasnya sebagai rider andalan tim satelit dari Ducati. Bahkan pembalap berusia 27 tahun itu mampu mengalahkan Lorenzo yang memacu tim pabrikan.

Lantas apakah Petrucci bakal menggantikan posisi Lorenzo yang kontraknya juga berakhir di musim ini?. Terkait masalah itu, dirinya hanya ingin memberikan yang terbaik bagi tim pabrikan asal Italia.

"Target saya selalu melakukan yang terbaik dalam balapan tetapi tentu saja mengalahkan pabrik Ducati selalu penting dan Jorge adalah pembalap hebat yang telah memenangkan banyak kejuaraan," kata Petrucci seperti dikutip Pantau.com dari Crash, Senin (21/5/2018).

“Saya pikir penting bisa mengalahkan dia (Lorenzo), tapi mungkin motor ini tidak cocok 100% untuk Jorge," pungkasnya.

Baca Juga: Marquez Juara GP Prancis, Rossi Finis Ketiga

Share :
Komentar :

Terkait

Read More