Forgot Password Register

Astra Infra Resmi Akuisisi 44,5 Persen Saham Tol Surabaya-Mojokerto

Astra Infra Resmi Akuisisi 44,5 Persen Saham Tol Surabaya-Mojokerto Pintu tol Singosari (Foto: Jasa Marga)

Pantau.com - Astra Infrastruktur resmi mengakusisi 44,5 persen saham PT Jasa Marga Surabaya Mojokerto (JSM). Untuk diketahui JSM adalah pemegang konsesi jalan tol Surabaya Mojokerto (Sumo) sepanjang 36,3 km.

Penandatanganan akusisi perjanjian jual beli saham dilakukan kepada JSM dari PT Moeladi sebesar 24,2 persen dan PT Wijaya Karya Tbk sebesar 20,3 persen. 

"Nilai akuisisi nya nilainya sekitar Rp1,7 triliun untuk 44,5 persen," ujar Group CEO Astra Infra, Djap Tet Fa saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: Wow! Hari ke-12 Puasa, Penarikan Uang Tunai Capai Rp37 Triliun

Dengan selesainya proses akuisisi ini, ASTRA Infra kini memiliki 44,5 persen saham JSM, sedangkan selebihnya sebesar 55,5 persen dimiliki oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. 

 "Akusisi saham tol Surabaya Mojokerto ini akan menambah kontribusi Astra Infra di Tol Trans Jawa menjadi sepanjang 338,6 km atau sekitar 30 persen dari total panjang tol TransJawa," katanya. 

Baca juga: Pasca Diresmikan, Jalan Tol Pandaan-Malang Dilalui 27 Ribu Kendaraan

Kontribusi Astra Infra di Tol TransJawa meliputi ruas tol Tangerang Merak (72,5 km), Cikopo Palimanan (116,8 km), Semarang Solo (72,6 km), Jombang Mojokerto (40,5 km) dan Surabaya Mojokerto (36,3 km). 

Untuk diketahui, saat ini ASTRA Infra memiliki 6 ruas jalan tol dimana 5 ruas telah beroperasi penuh di tol Trans Jawa dengan total panjang 338,6 km. 

Selain ke 5 ruas tol di Trans Jawa tersebut, ASTRA Infra juga memiliki ruas tol Serpong Kunciran yang merupakan bagian dari JORR 2 (Jakarta Outer Ring Road).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More