Pantau Flash
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia

Atiqah Hasiholan Siap Jadi Jaminan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet

Atiqah Hasiholan Siap Jadi Jaminan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Atiqah Hasiholan (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia Pramana)

Pantau.com - Atiqah Hasiholan menegaskan akan menjadikan dirinya dan kakaknya, Fathom Saulina, sebagai jaminan jika permohonan penahanan kota terhadap ibundanya itu disetujui oleh pihak kepolisian.

Alasan yang membuat dirinya dan kakaknya berani mengajukan diri sebagai jaminan lantaran kondisi ibunda tercintanya yang tak mengalami perubahan setelah mendekam di balik jeruji besi, sejak 5 Oktober 2018.

"Memang saya menjaminnya. Pengalihan ini kan harus ada penjamin, penjaminnya saya dan kakak saya," kata Atiqah di Polda Metro Jaya, Rabu (6/11/2018).

Selain itu, Atiqah juga menyebutkan bahwa permohonan penahanan kota merupakan hak dari setiap keluarga tahan. Sehingga, dengan kondisi ibundanya yang dinilai tak cukup baik, Atiqah akan terus mengupayakan hal itu.

Baca juga: Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Atiqah Hasiholan Tebar Senyuman

“Ini juga sebetulnya hak setiap tahanan. Memang tujuannya kami sebagai keluarga ada hak untuk meminta permohonan ini dan kami gunakan hak kami sebaik-baiknya ditambah dengan alasan utamanya ya kondisi ibu saya sendiri,” papar Atiqah. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan terkait permohonan itu, hingga saat ini pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya masih mengkroscek hal itu dan belum mengeluarkan keputusannya.

“Untuk saat ini dari Direktorat Research penyidik saat ini belum juga juga mengabulkan tahanan kota yang diajukan,” tegas Argo.

Baca juga: Drama Ratna Sarumpaet Korbankan Atiqah Hasiholan Jadi Bulan-bulanan Netizen

Sebab, saat ini penyidik tengah menyusun resume berkas perkara yang harus dilengkapi untuk dikirim ke Kejaksaan.

“Jadi untuk saat ini penyidik sedang menyusun resume. Penyidik sedang menulis dalam satu tulisan dan menyimpulkan pada keterangan saksi, keterangan ahli dan meterangan bukti. Setelah selesai resume akan langsung kita berkas perkara dan kita kirim ke Kejaksaan,” singkat Argo.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Rifeni
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Ragam

Berita Terkait: