Forgot Password Register

Atletico Madrid Dibantai Real Sociedad, Barcelona Selangkah Lagi Juara La Liga

Ateltico dipaksa menyerah oleh Real Sociedad dengan skor 3-0. (Foto: Reuters/Vincent West) Ateltico dipaksa menyerah oleh Real Sociedad dengan skor 3-0. (Foto: Reuters/Vincent West)

Pantau.com - Atletico Madrid harus menelan pil pahit saat melakoni laga tandang kontra Real Sociedad pada pekan 33 La Liga 2017-2018 di Estadio Anoeta, Jumat (20/4/2018) dini hari WIB. Pasukan Diego Simeone dipaksa bertekuk lutut tiga gol tanpa balas.

Kekalahan yang diderita Atletico membuat peta persaingan gelar juara La Liga semakin jelas. Barcelona yang menempati posisi puncak klasemen tinggal selangkah lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Barcelona hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk benar-benar menahbiskan diri sebagai kampiun La Liga 2017-2018. Tim asuhan Ernesto Valverde akan menghadapi Deportivo La Coruna pada pekan ke-35 di Estadio Riazor Senin 30 April 2018 dini hari WIB.

Baca Juga: Ini 3 Cara Barcelona Akhiri Musim 2017/2018 dengan Indah Usai Kandas di Liga Champions

Jika berhasil meraih kemenangan, maka Barca akan mengumpulkan 87 poin. Perolehan tersebut tidak mungkin terkejar oleh Atletico yang menghuni posisi dua.

Los Cholconeros saat ini masih bertengger di posisi dua klasemen dengan raihan 71 angka. Jika berhasil meraih kemenangan di laga ke-35, Antoine Griezmann dan kawan-kawan akan mengumpulkan 74 angka.

Dengan kompetisi yang memainkan 38 laga, artinya La Liga hanya akan menyisakan empat pertandingan. Andai Atletico mampu menyapu bersih keempat pertandingan tersebut, poin maksimal yang hanya bisa diraih adalah 86.

Artinya, Barcelona masih memiliki keunggulan satu poin atas Atletico jika Lionel Messi dan kawa-kawan mengalami kekalahan di empat laga sisa La Liga. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More