Forgot Password Register

Ayo Tukar Uang Pecahan di Monas, Cek Jamnya Nih

Pegawai Bank Indonesia menyiapkan uang baru di loket mobil kas keliling (Foto:Antara/R. Rekotomo) Pegawai Bank Indonesia menyiapkan uang baru di loket mobil kas keliling (Foto:Antara/R. Rekotomo)

Pantau.com - Sejumlah bank membuka layanan penukaran uang pecahan kecil di kawasan Lapangan IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Penukaran ini dilayani melalui layanan mobil keliling.

Layanan yang dibuka sejak 21-25 Mei 2018 ini, penyedia layanan penukaran uang ini sebanyak 14 bank. Di antaranya dari Bank Indonesia (BI), Bank DKI dan bank BUMN yakni Mandiri, BNI, BRI, BTN. Selain itu juga terdapat sejumlah bank swasta antara lain Bank Permata, CIMB Niaga, Maybank, hingga BCA. 

Baca juga: Sering Salah Kaprah, Deretan Produk Ini Asli Indonesia

Nah buat kalian yang tertarik untuk menukaran uang pecahan kecil di Monas, kalian bisa datang pukul 09.00 WIB dan dan berakhir pukul 14.00 WIB. Jangan lupa, kalian juga harus menunjukkan kartu tanda penduduk kalian untuk diberikan nomor antrean penukaran uang.

"Kita siapkan 1.000 nomor antrean sampai hari ini. Jadi selesainya sampai," ujar salah satu panitia Mochamad Nasli di Lapangan IRTI, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Baca juga: Terkuak! Ini Alasan Produk China Murah

Penukaran ini terbatas, jadi satu antrean dibatasi dalam menukar uang kurang lebih Rp3,7 juta. Itu terbagi dari beberapa pecahan, yakni Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000 dan Rp2.000. 

Rupanya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Deputi Gubenur Bank Indonesia (BI) Rosmaya Hadi ikut memantau kegiatan penukaran uang pagi ini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More