Forgot Password Register

Ayu Ting Ting dan Via Vallen, Siapakah yang Terbaik?

Ayu Ting Ting dan Via Vallen, Siapakah yang Terbaik? Via Vallen dan Ayu Ting Ting (Foto: Pantau.com/Instagram)

Pantau.com - Sudah bukan rahasia lagi jika fans Via Vallen dan fans Ayu Ting Ting selalu bersaing dan menganggap bahwa idolanya masing-masing lebih unggul. Menarik memang ketika membahas dua penyanyi dangdut ini yang sama-sama memiliki banyak fans.

Belum lama ini Via Vallen sempat mendapat banyak pujian, berkat penampilannya berduet dengan Boy William di acara ulang tahun NET TV. Bahkan di jejaring sosial YouTube, video penampilan Via Vallen tersebut sempat menjadi trending nomor satu.

Tentu saja kondisi tersebut membuat fans Ayu Ting Ting 'panas'. Untuk melihat siapa yang terbaik diantara Ayu Ting Ting dan Via Vallen, berikut ulasan fakta keduanya.

1. Awal kemunculan di dunia hiburan

Jika kita menengok ke tahun 2011, dimana Ayu Ting Ting mulai dikenal dan kerap muncul di berbagai media berkat lagunya yang cukup fenomenal berjudul 'Alamat Palsu'.

Baca juga: Curhat di Instagram Story, Istri Charly van Houten Cari Sensasi?

Tidak jauh beda dengan Ayu Ting Ting, nama Via Vallen mulai dikenal publik setelah lagu berjudul 'Sayang' miliknya meledak bahkan hingga kini sudah ditonton sebanyak 148 juta viewer, angka yang luar biasa. Sayangnya lagu 'Sayang' milik Via Vallen sempat mengundang kontroversi karena dianggap plagiat dari lagu jepang berjudul 'Kiroro Mirae'.

2. 'Alamat Palsu' vs 'Sayang'

Single andalan Ayu Ting Ting saat pertama kali muncul di entertain adalah 'Alamat Palsu' namun untuk perolehan viewers, lagu ini masih kalah jauh jika dibandingkan dengan lagu 'Sayang' milik Via Vallen. 

Lagu 'Alamat Palsu' versi resminya yang di unggah HITS Records hanya mendapatkan 2,6 juta viewers setelah diunggah sejak 3 tahun lalu. Sementara lagu 'Sayang' milik Via Vallen telah memperoleh 148 juta viewers sejak 1 tahun di unggah.

3. 'Sambalado' vs 'Secawan Madu'

Single kedua Ayu Tig Ting berjudul 'Sambalado', dengan membawa konsep baru dalam lagu dangdut yang bernuansa K Pop, lagu ini bisa dikatakan sangat sukses dan tidak kalah dengan single pertamanya. Untuk perolehan jumlah viewers di Youtube, lagu 'Sambalado' meraih 63 juta viewers.

Via Vallen pun memiliki lagu andalan lain yang berjudul 'Secawan Madu', meski tidak sefenomenal 'Sayang' lagu ini mendapatkan 30 juta viewers. Angka tersebut setengah dari jumlah viewers lagu 'Sambalado' milik Ayu Ting Ting.

4. Prestasi

Prestasi kedua penyanyi ini berdasarkan data yang tercatat di wikipedia. Terhitung sejak menggeluti dunia entertain pada tahun 2011, Ayu Ting Ting telah mendapatkan 29 penghargaan dari 61 nominasi yang diikutinya dari berbagai kategori. Secara persentase, Ayu telah memenangkan 47% dari ajang yang diikutinya.

Sementara Via Vallen terhitung sejak tahun 2015 telah menyabet penghargaan sebanyak 8 penghargaan dari 15 nominasi yang diikutinya. Secara persentase Via Vallen telah memenangkan 53% dari ajang yang melibatkan dirinya masuk nominasi.

Baca juga: Viral Honor 'Selangit' Penyanyi, Ini Tarif Ayu Ting Ting, Syahrini dan Agnez Mo

5. Followers Insatagram

Jumlah followers Insatagram di era sekarang ini bisa dikatakan sebagai sebuah gengsi bagi para artis. Ayu Ting Ting bisa dikatakan masuk dalam jajaran 5 besar artis yang memiliki jumlah followers terbanyak baik itu didalamnya terdapat fans atau haters. Hingga kini pelantun lagu 'Geboy Mujaer' ini telah memiliki 24,4 juta followers. 

Via Vallen masih kalah jauh untuk jumlah followers Instagram yang hingga berita ini dibuat baru mencapai 6,2 juta saja. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More