Forgot Password Register

Headlines

Bacakan Nota Pembelaan, Setya Novanto Minta Maaf

Bacakan Nota Pembelaan, Setya Novanto Minta Maaf Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta (Foto: Antara / Muhammad Adimaja)

Pantau.com - Saat membacakan nota pembelaannya dalam sidang e-KTP, terdakwa Setya Novanto sempat meminta maaf kepada majelis hakim dan Jaksa KPK lantaran diduga menghalangi proses penyidikan korupsi e-KTP.

"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada majelis hakim apabila selama proses persidangan ini ada tutur kata sikap saya yang tidak berkenan," ujar Setnov saat membacakan pembelaan di Tipikor Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Suami dari Deisti Astriani Tagor ini juga bercerita soal kisah hidupnya yang berasal dari keluarga tak mampu. Perjuangan hidupnya kala itu dimulai saat menjalani pekerjaan sebagai penjual beras di pasar demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca juga: Setya Novanto Siapkan Pembelaan Secara Pribadi

"Hampir semua pekerjaan kasar saya kerjakan, pasca lulus SMA, saya lanjutkan ke Surabaya untuk bertahan hidup dan berkuliah, mulai jualan beras dan madu di pasar, sales mobil hingga kepala penjualan mobil untuk seluruh Indonesia timur," ungkapnya.

Seperti diketahui, mantan ketua umum Partai Golkar itu dituntut hukuman selama 16 tahun penjara dan denda Rp1 miliar dengan subsider 6 bulan penjara.

Ia juga dituntut membayarkan uang pengganti kepada negara USD 7,3 juta yang dikurangi oleh uang yang sudah dikembalikan sebesar Rp5 miliar. Tak hanya itu, hak politik setnov juga dicabut selama 5 tahun. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More