Forgot Password Register

Badai Subtropical Alberto Masih Intai Amerika Serikat

Badai Subtropical Alberto Masih Intai Amerika Serikat Badai Subtropical Alberto. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Badai subtropis Alberto yang mengancam akan menghantam Amerika Serikat Tenggara gagal menjadi depresi subtropis. Kecepatan angin turun menjadi 35 mph (56 kph) ketika meluncur ke Alabama selatan pada Selasa (29/5/2018).

Ahli Meteorologi David Roth dari National Weather Service mengatakan, pada puncaknya kekuatan badai tersebut bisa menghancurkan apa saja. Kecepatannya bisa berubah menjadi 65 mph (105 km/jam) dengan hembusan badai 75 mph (121 kph), kata 

“Secara perlahan melemah dan tidak mendapatkan kekuatan apa pun. Kemungkinan itu berputar dari tornado sekarang telah turun menjadi hampir nol,” kata Roth melansir Reuters, Selasa (29/5/2018).

Baca juga: Presiden Palestina Tinggalkan Rumah Sakit Pasca Perawatan Akibat Perokok Berat

Para peramal telah khawatir badai itu dapat membawa air yang berbahaya ke negara-negara pantai selatan dan kemungkinan tornado.

Pusat Badai Nasional membatalkan peringatan dan jam tangan pesisir. Pemadaman listrik kecil dilaporkan di Florida utara, dan tim tanggap darurat negara mulai menutup tempat perlindungan pada hari Senin, dengan alasan "kurangnya kebutuhan perlindungan publik."

Pergerakan badai subtropical alberto. (Foto: NASA)

Beberapa daerah di pulau-pulau penghalang Teluk Meksiko tetap berada di bawah perintah evakuasi karena pihak berwenang mempertimbangkan risiko banjir, kata para pejabat.

Alberto mungkin akan melemah hingga Selasa ketika bergerak ke utara ke Lembah Tennessee dan kemudian ke Lembah Ohio, akhirnya layu menjadi "badai tekanan rendah sisa" pada Selasa malam, dengan angin sekitar 25 mph (40 kph), kata Roth.

Baca juga: 'From Zero to Hero'... Viral Aksi Pendatang Gelap Asal Mali Bak Spiderman

NHC memperingatkan akan tetap mengirimkan hujan yang berat, berpotensi merusak dari 2 hingga 6 inci (6 cm hingga 15 cm), dengan kemungkinan 12 inci (30 cm) di beberapa tempat di Florida utara dan Alabama hingga Selasa malam, kemungkinan memacu banjir.

Diperkirakan akan terjadi hujan hingga 6 inci (15 cm) saat bergerak ke utara untuk menurunkan Michigan pada Rabu malam, kata pejabat.

Angin top Alberto melemah hingga 45 mph (75 kph) ketika pusatnya membuat pendaratan dekat Panama City, Florida, kata pejabat cuaca, dengan pejabat kebakaran kota menambahkan bahwa angin dan hujan merobohkan pohon tetapi tidak memaksa penyelamatan apapun

Share :
Komentar :

Terkait

Read More