Forgot Password Register

Bahan Baku Impor Naik, Bagaimana Nilai Proyek Infrastruktur?

Bahan Baku Impor Naik, Bagaimana Nilai Proyek Infrastruktur? Ruas tol fungsional Salatiga-Kartasura, terutama sekitar ruas di bawah Jembatan Kali Kenteng (Foto: Instagram/Waskita Karya)

Pantau.com - Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Putra, mengatakan kenaikan harga dolar yang terus terjadi saat ini memengaruhi nilai setiap proyek yang dikerjakan.

"Ini jelas tidak bisa dipungkiri, karena setiap kali kenaikan harga dolar, jelas ini akan memengaruhi nilai proyek yang sedang kita kerjakan," kata I Gusti Ngurah Putra, Jumat (17/8/2018).

Dia mengatakan kenaikan harga dolar itu jelas akan terasa pada bahan impor langsung dari luar negeri seperti aspal, baja, dan lain sebagainya. Namun, untuk material proyek yang berasal dari dalam negeri, tidak terlalu memengaruhi nilai proyek yang dikerjakan.

"Untuk mengantisipasi hal ini jelas memerlukan strategi dan itu sudah kita lakukan, bagaimana mengantisipasi perubahan harga pasar dari material proyek yang kita gunakan," tuturnya.

Baca juga: Situasi Global Bergejolak, Pembiayaan Infrastruktur 'Lampu Kuning'

I meyakini, setiap perusahaan kontruksi pasti melakukan strategi tersebut, agar tidak merugi dalam pengerjaan proyek yang dilakukan.

Meski harga dolar saat ini terus naik, katanya, namun pihaknya tetap berkomitmen untuk tetap mengutamakan kualitas bahan dan pengerjaan setiap proyek yang ada.

"Ini menjadi komitmen kita, agar setiap proyek yang kita lakukan tetap mengedepankan kualitas," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More