Forgot Password Register

Bahas Efisiensi Anggaran, Komisi XI DPR Singgung Sri Mulyani Soal....

Bahas Efisiensi Anggaran, Komisi XI DPR Singgung Sri Mulyani Soal.... Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto:Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Komisi XI DPR RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Keuangan dan Kepala Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) di Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng dimulai sekira pukul 10.50 WIB. Rapat ini sempat membahas efisensi belanja barang dan belanja modal keuangan di Kementerian Keuangan.

Mekeng meminta dibuat satu satuan tugas khusus memeriksa detail pengeluaran belanja barang dan belanja modal. Ia menyebutkan bahwa satuan tugas bisa dilakukan oleh Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo.

"Jadi menurut hemat kami kalau bisa dibuat Pak Wamen dibuat tugas khusus jadi satgas untuk lihat itu, orang acoounting kan lebih- jadi harga satuan itu hps kita tidak percaya bulat, kalau itu bsia dilakukan dengan baik. pasti ada penghematan yang bisa dilakukan," ujarnya dalam rapat kerja di Gedung Nusantara I DPR RI, Kamis (19/7/2018).

Baca juga: Duh... Rapat Kerja dengan Sri Mulyani, Komisi XI Hanya Dihadiri 9 Anggota Fraksi

Namun ia kemudian menyangkutkan nama Sri Mulyani yang masuk dalam bursa Calon Wakil Presiden. Ia mengatakan bahwa Wakil Presiden nantinya akan mengurus terkait ekonomi.

"Kan Ibu (Sri Mulyani) masuk 5 besar Wapres nih jadi Wapres pasti urusin ekonomi, yang pertama harus lakukan itu efisiensi, kita kan enggak pernah tahu perjalanan hidup, dari awal kita sudah titip supaya efisiensi itu dilakukan," ungkapnya disambut gemuruh peserta rapat kerja.

Namun Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak menanggapi hal tersebut. Ia diam dan lanjut menyimak pemaparan dari komisi XI. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More